Home / Berita / Internasional / Asia / Wapres AS: Hari Terbaik AS dan Israel Belum Tiba

Wapres AS: Hari Terbaik AS dan Israel Belum Tiba

Wapres AS, Mike Pence (kiri) bersama PM Israel. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Wakil Presiden Amerika Serikat (Wapres AS), Mike Pence menyebutkan, hari terbaik bagi hubungan antara negaranya dan Israel, belum tiba. Hal ini ia sampaikan saat konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri (PM) Israel, Benyamin Netanyahu.

“Bersama Presiden Trump di Gedung Putih dan para pemimpin kuat kalian di Israel ini, dapat dikatakan bahwa hari-hari terbaik itu belum tiba,” kata Pence, dilansir dari aa.com.tr/ar, Selasa (23/01/2018).

Lebih lanjut, Pence mengaku akan bersama-sama dengan Israel demi keamanan bersama. “Kita juga berdiri bersama demi masa depan bangsa kita,” lanjutnya.

Sementara itu, Netanyahu menyampaikan apresiasi atas sikap AS yang selalu mendukung Israel selama ini.

Kedua pemimpin tampak membahas berbagai isu yang menjadi perhatian bersama. Sementara terkait Iran, Netanyahu mengatakan, “Aku memberi hormat atas sikap Anda (AS,red) yang mendukung rakyat Iran dalam melawan rezim berkuasa. Kita juga yakin suatu hari nanti rakyat Iran akan memperoleh kebebasan mereka.”

Seperti diketahui, Iran menutup tahun 2017 dengan berbagai aksi demonstrasi antipemerintah. Demonstrasi meluas hampir di seluruh kota, termasuk ibukota Teheran.

Wapres Pence tiba di Israel pada Ahad (21/01) kemarin. Kunjungan yang direncanakan berlangsung dua hari itu merupakan kunjungan pertamanya ke wilayah Timur Tengah. Sebelum ke Israel, Pence juga berkunjung ke Mesir dan Yordania. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization