Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Wapres AS: Hari Terbaik AS dan Israel Belum Tiba

Wapres AS: Hari Terbaik AS dan Israel Belum Tiba

Wapres AS, Mike Pence (kiri) bersama PM Israel. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Wakil Presiden Amerika Serikat (Wapres AS), Mike Pence menyebutkan, hari terbaik bagi hubungan antara negaranya dan Israel, belum tiba. Hal ini ia sampaikan saat konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri (PM) Israel, Benyamin Netanyahu.

“Bersama Presiden Trump di Gedung Putih dan para pemimpin kuat kalian di Israel ini, dapat dikatakan bahwa hari-hari terbaik itu belum tiba,” kata Pence, dilansir dari aa.com.tr/ar, Selasa (23/01/2018).

Lebih lanjut, Pence mengaku akan bersama-sama dengan Israel demi keamanan bersama. “Kita juga berdiri bersama demi masa depan bangsa kita,” lanjutnya.

Sementara itu, Netanyahu menyampaikan apresiasi atas sikap AS yang selalu mendukung Israel selama ini.

Kedua pemimpin tampak membahas berbagai isu yang menjadi perhatian bersama. Sementara terkait Iran, Netanyahu mengatakan, “Aku memberi hormat atas sikap Anda (AS,red) yang mendukung rakyat Iran dalam melawan rezim berkuasa. Kita juga yakin suatu hari nanti rakyat Iran akan memperoleh kebebasan mereka.”

Seperti diketahui, Iran menutup tahun 2017 dengan berbagai aksi demonstrasi antipemerintah. Demonstrasi meluas hampir di seluruh kota, termasuk ibukota Teheran.

Wapres Pence tiba di Israel pada Ahad (21/01) kemarin. Kunjungan yang direncanakan berlangsung dua hari itu merupakan kunjungan pertamanya ke wilayah Timur Tengah. Sebelum ke Israel, Pence juga berkunjung ke Mesir dan Yordania. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization