Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rakyat Turki Hidupkan Malam Nisfu Sya’ban di Seluruh Penjuru Negeri

Rakyat Turki Hidupkan Malam Nisfu Sya’ban di Seluruh Penjuru Negeri

Malam Nisfu Sya’ban di Turki. (Dayli Sabah)

dakwatuna.com – Ankara. Rakyat Turki merayakan Malam Nisfu Sya’ban pada Senin malam waktu setempat, (30/04). Perayaan meluas hampir di seluruh masjid di penjuru negeri.

Masjid-masjid bersejarah juga penuh dengan jamaah yang datang untuk menghidupkan malam keagamaan tersebut. Nisfu Sya’ban juga dianggap sebagai pembawa kabar gembira tentang dekatnya Bulan Suci Ramadhan.

Pengurus masjid juga menyelenggarakan acara khusus untuk malam itu. Acara diselingin dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, selain juga dengan nasyid-nasyid keagamaan.

Di Istanbul, rakyat Turki memenuhi Masjid Sultan Ahmed, Masjid Fatih, Masjid Sulaymaniye, dan Masjid Ayyub. Sementara di ibukota Ankara, sejumlah masjid jami juga penuh dengan jamaah.

(Anadolu Arabic)

Kaum muslimin menghidupkan Malam Nisfu Sya’ban dengan menjalankan shalat, dzikir, tilawah Al-Quran, dan berdoa. Hal itu dilakukan dari waktu shalat Maghrib hingga menjelang Subuh.

Malam Nisfu Sya’ban menjadi malam yang penting bagi kaum Muslimin. Di malam itu turun perintah yang mengubah arah kiblat dari Baitul Maqdis ke Masjidil Haram di Makkah. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization