Home / Berita / Internasional / Asia / Trump: AS Akan Balas Serangan Kimia di Douma Suriah

Trump: AS Akan Balas Serangan Kimia di Douma Suriah

Presiden AS, Donald Trump. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Presiden Amerika Serikat menegaskan negaranya akan segera mengambil keputusan untuk membalas serangan kimis rezim Suriah di kota Douma. Presiden menegaskan, serangan itu akan dibalas dengan keras.

Dilansir Aljazeera.net, Selasa (10/04/2018), pernyataan itu disampaikan Trump saat pertemuan dengan beberapa pemimpin militer AS. Menurut Trump, pihaknya tidak bisa membiarkan kekejaman seperti itu terjadi di Suriah.

“Kita punya beberapa opsi serangan balasan menanggapi serangan itu,” tambah Trump. “Kita akan membalas dengan kuat serangan mengerikan yang terjadi di Douma itu.”

Menurut Reuters, berdasarkan pengakuan salah seorang pejabat, AS tengah mempertimbangkan respon militer kolektif terhadap serangan di Suriah yang diduga menggunakan gas beracun itu.

Sumber yang enggan disebut namanya itu tidak mengungkapkan langkah seperti apa yang akan diambil. Namun ia meyakini bahwa opsi respon militer tengah dipelajari.

Sejauh ini baik Gedung Putih maupun  Kemenlu dan Kemenhan AS belum memberikan respon apapun terkait respon yang akan diambil.

Polemik serangan kimia ini juga telah diangkat ke Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) pada Senin (09/04) kemarin. Saat sidang darurat, perwakilan AS Nikki Haley menegasknan, pihaknya pasti akan merespon serangan mengerikan itu.

Lebih lanjut Haley menekankan, senjata kimia kembali digunakan dalam serangan kepada masyarakat sipil di Suriah. Untuk saat ini, imbuhnya, Rusia tidak akan mampu menghalangi langkah negaranya dalam memberi respon. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Figure
Organization