Home / Berita / Nasional / PKS, Gerindra dan PAN Sepakat Koalisi di Lima Provinsi

PKS, Gerindra dan PAN Sepakat Koalisi di Lima Provinsi

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman memberikan keterangan pers didampingi Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen PAN Eddy Soeparno di kantor DPP PKS, Jakarta, Ahad (24/12). (Julianto/Humas PKS)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman mengatakan, partainya bersama Gerindra dan PAN sepakat membangun koalisi di lima provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Maluku Utara.

“Kami bertiga sepakat akan menjaga kebersamaan dalam event politik khususnya pilkada di beberapa provinsi. Ada beberapa yang kita pending seperti Jawa Timur, setelah tahun baru akan ada kesimpulan,” terang Sohibul Iman, dalam siaran tertulisnya kepada dakwatuna, Ahad (24/12/2017).

Pertemuan ini diikuti oleh Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman akan menjadi tuan rumah bagi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Meski sudah sepakat menjalin koalisi di lima provinsi, Sohibul memastikan nama-nama definitif masing-masing bakal calon akan segera diumumkan kemudian. “Nama-nama akan dibahas di majelis tinggi masing-masing partai, Rabu (pekan depan) kemungkinan akan disepakati,” papar Sohibul. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Presiden Prancis: Hormati Para Wanita Berhijab