Topic
Home / Berita / Nasional / Usai Ganti Kepengurusan, Kemana Arah Koalisi PKS?

Usai Ganti Kepengurusan, Kemana Arah Koalisi PKS?

Presiden PKS H.M Sohibul Iman dan Sekjen M.Taufiq Ridho saat jumpa pers, selasa (11/8/15). (pkstv)
Presiden PKS H.M Sohibul Iman dan Sekjen M.Taufiq Ridho saat jumpa pers, selasa (11/8/15). (pkstv)

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baru saja menyelesaikan agenda Majlis Syuro dengan terpilihnya Presiden baru H.M Sohibul Iman menggantikan H.M Anis Matta untuk periode 2015-2020.

Akankah PKS masih tetap setia berada didalam Koalisi Merah Putih (KMP) dan tetap berada diluar pemerintahan, ataukah akan ada kebijakan baru terkait hal tersebut? Berikut petikan pernyataan Presiden PKS H.M Sohibul Iman saat menjawab pertanyaan awak media ketika jumpa pers di kantor DPP PKS, Selasa (11/8/15) siang.

“Pertama perlu saya sampaikan bahwa dalam konteks reshuffle ini kami sesungguhnya tidak berpretensi untuk masuk di dalam apa yang menjadi hak prerogatif presiden. Karena itu kami tentu saja memberikan kekuasaan kepada presiden untuk melakukan reshuffle, bila diyakini itu akan mendatangkan kebaikan, tentu laksanakanlah”

“Yang ke dua, sikap kami Kalau ditanyakan bagaimana kalau ditawari, tentu saja kita tidak bisa berandai-andai tapi yang jelas kami di KMP memiliki kesepakatan-kesepakatan tersendiri. Jadi PKS tidak bisa bertindak sendirian. Segala hal yang menyangkut hubungan antara pemerintah dengan kami KMP itu harus menjadi kesepakatan didalam Koalisi Merah Putih. Karena itu kami akan selalu membicarakan segala hal itu di KMP”

Demikian pernyataan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman saat jumpa pers yang didampingi oleh Sekjen HM Taufik Ridlo serta Dr Mardani Ali Sera yang menjabat sebagai Humas DPP PKS pada kepengurusan yang lalu.

Majelis Syuro PKS yang digelar pada tanggal 8-10 Agustus 2015 lalu memang menghasilkan keputusan yang menandai adanya perubahan besar dalam kepengurusan puncak ditubuh partai berlambang bulan sabit ini. Selain menunjuk H.M Sohibul Iman sebagai Presiden, Majelis Syuro juga memberikan amanah kepada mantan Menteri Sosial diera pemerintahan SBY, Dr Salim Segaf Al-Jufri sebagai ketua Majelis Syuro menggantikan Hilmi Aminudin berdampingan dengan Dr.Hidayat Nurwahid,MA sebagai Wakilnya. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization