Home / Berita / Nasional / Tiga Pimpinan Partai Kumpul di DPP PKS, Ada Apa?

Tiga Pimpinan Partai Kumpul di DPP PKS, Ada Apa?

Bendum DPP PKS Mahfudz Abdurrahman, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman (kiri ke kanan), di DPP PKS, Jakarta, Ahad (24/12/2017). (Julianto/Humas DPP PKS)

dakwatuna.com – Jakarta. Tiga pimpinan partai berkumpul di kantor DPP PKS membahas kontelasi politik nasional terkini, Ahad (24/12/2017) malam. Ketiga pimpinan partai tersebut adalah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Sementara dari PKS sendiri dihadiri Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

Wakil Ketua DPP PKS Bidang Humas Dedi Supriadi menuturkan, pertemuan tiga pucuk pimpinan tertinggi partai tersebut salah satunya akan membahas Pilkada serentak 2018. Koalisi tiga partai yang bisa membawa kemenangan di beberapa Pilkada 2017 ini akan coba melanjutkan kerjasamanya di beberapa Pilkada tahun depan.

“Salah satu yang akan dibahas adalah kemungkinan koalisi besar di tiga Pilgub di Pulau Jawa,” papar Dedi, dalam siaran tertulisnya kepada dakwatuna, Ahad (24/12/2017).

Hal ini dibenarkan Sekjen PAN Eddy Soeparno sebelum memasuki kantor DPP PKS. Menurut Eddy, PKS, PAN dan Gerindra sudah menjalin koalisi di beberapa pilkada kabupaten/kota tahun depan.

“Kita sudah bekerjasama di daerah yang memiliki posisi dan kader baik kader Gerindra, PKS maupun PAN,” ungkap Eddy.

Eddy tak menampik pertemuan malam ini akan membahas tentang Pilgub Jabar, Jateng dan Jatim. Meski ia menegaskan, di tiga propinsi tersebut situasinya masih cair. “Mungkin bisa mengerucut di pertemuan malam ini. Tapi kita akan bahas lebih luas tidak hanya tiga provinsi di Jawa,” sebut Eddy. (abr/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Dari Moskow, Abbas Tolak Mediasi Perdamaian Washington