Topic
Home / Berita / Nasional / Canangkan #GentaPKS, Kenaikan Tunjangan Aleg PKS Disumbangkan ke Korban Asap

Canangkan #GentaPKS, Kenaikan Tunjangan Aleg PKS Disumbangkan ke Korban Asap

Presiden PKS M Sohibul Iman bersama Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini dan Koordinator #GentaPKS Fahmi Alaydroes di Konferensi Pers Gerakan Nasional Tanggap Asap PKS, Jumat (23/10). (IST)
Presiden PKS M Sohibul Iman bersama Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini dan Koordinator #GentaPKS Fahmi Alaydroes di Konferensi Pers Gerakan Nasional Tanggap Asap PKS, di DPP PKS, Jakarta, Jumat (23/10). (IST)

dakwatuna.com – Jakarta. Bencana asap yang melanda sejumlah wilayah di Tanah Air dalam enam bulan terakhir semakin mengkhawatirkan. Polusi asap telah menyebabkan korban jiwa berjatuhan.

Menanggapi situasi bencana yang makin kritis, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengatakaan partainya mencanangkan Gerakan Nasional Tanggap Asap (#GentaPKS).

“Gerakan ini sebagai wujud keprihatinan sekaligus kontribusi kita untuk bersama-sama elemen masyarakat lain menghadapi bencana asap yang makin mengkhawatirkan,” ujar Sohibul Iman dalam konferensi pers kepada dakwatuna.com, Jumat (23/10/2015).

Sohibul Iman akan mendorong #GentaPKS ini bukan hanya milik PKS, tapi merupakan gerakan dari seluruh elemen masyarakat. PKS hanya menginisiasi dan mengawali agar ada kepedulian yang lebih besar dari seluruh Tanah Air terhadap penderitaan yang sedang dialami masyarakat. Salah satu inisiasi yang dilakukan PKS adalah penyerahan seluruh uang tunjangan anggota DPR RI FPKS untuk korban asap.

Berdasarkan laporan pemerintah terakhir, jumlah lahan yang terbakar mencapai 7 juta hektar tersebar di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa hingga Papua. Sudah 10 orang meninggal akibat menghirup asap. Lebih dari 270ribu orang terkena ISPA.”Bahkan bencana asap kali ini sudah menjadi isu regional karena mengganggu negara-negara tetangga. Karena itu PKS mencanangkan #GentaPKS,” imbuh Sohibul Iman.

Mantan wakil ketua DPR ini menjelaskan, #GentaPKS yang sudah berjalan berupa kegiatan serentak dan berkelanjutan pembagian masker standar kepada masyarakat di wilayah bencana asap. PKS lewat kader-kadernya juga telah turun ke lapangan terlibat proaktif dalam upaya pemadaman titik api.

Selain itu, lanjut Sohibul Iman, PKS juga mengupayakan penyediaan tempat penampungan sementara bagi warga yang terdampak langsung. Tentu tempat penampungan tersebut, katanya, dilengkapi dengan pelayanan kesehatan standar.”Evakuasi juga harus dilakukan di lingkungan dengan konsentrasi asap di atas ambang bahaya bagi mereka yang rentan, seperti anak-anak, ibu hamil dan lansia ke daerah yang tidak berbahaya,” paparnya.

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menambahkan kader PKS di semua level telah bergerak nyata membantu penanggulangan bencana asap ini. Salah satu bentuk konkret #GentaPKS adalah penyerahan kenaikan tunjangan anggota DPR RI dari Fraksi PKS untuk korban bencana asap. “Ini salah satu ikhtiar konkrit PKS berkhidmat untuk rakyat,” ujar Jazuli.

Jumlah Kenaikan Tunjangan Aleg PKS untuk Asap

Jazuli menyebutkan sejak awal Fraksi PKS menolak kenaikan tunjangan anggota DPR RI karena…

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization