Home / Berita / Nasional / Gelar Muswil, PAN Akan Tiru Cara PKS Bermusyawarah

Gelar Muswil, PAN Akan Tiru Cara PKS Bermusyawarah

PAN
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan meniru cara PKS Bermusyawarah. (okezone.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Sistem pemilihan yang diterapkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapat apresiasi dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Zulkifli melihat sistim musyawarah yang diterapkan PKS inilah yang menjadi kunci mulusnya pergantian kepengurusan ditubuh partai perlambang bulan sabit tersebut.

“Saya ucapkan kepada PKS yang sudah menjalankan Munas, karena mengikuti Pancasila yaitu dengan musyawarah mufakat dalam memilih perwakilan. Itu makanya tak pernah ribut dan tidak rame,” kata Zulkifli di Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari inilah.com, Jumat (4/9/15).
Zul bahkan tanpa ragu akan menerapkan sistem pemilihan yang dilakukan oleh PKS memilih kepengurusan di tingkat wilayah dengan metode musyawarah. Menurut dia, dengan sistem pemilihan perwakilan sebelum menentukan pengurus sangat efektif.

“Sebab mekanisme ini juga diterapkan oleh Muhammadiya dan Nahdlatul Ulama dalam memilih kepengurusan mereka. Kita akan melaksanakan muswil dengan sistem memilih perwakilan untuk melakukan musyawarah mufakat,” katanya.

Kehadiran Zulkifli Hasan ke kantor DPP PKS tersebut dalam rangka memenuhi undangan Silaturahim perkenalan pengurus baru PKS masa bakti 2015-2020 dengan jajaran pengurus parpol yang tergabung dalam KMP.

Dilansir republika.co.id, Selain Zulkifli Hasan, hadir pula beberapa petinggi partai seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Wasekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakri bersama Sekjen Golkar Idrus Marham, petinggi PKS Ketua Umum Sohibul Iman, Dewan Syuro PKS Hidayat Nurwahid,.

Sejumlah tokoh PKS lainnya juga terlihat seperti Mantan Ketum PKS Anis Mata, Salim Segaf mantan Mensos dan KH. Hilmi Aminudin.

Usai pertemuan, Presiden PKS Shohibul Iman mewakili KMP menjelaskan, pertemuan tersebut adalah silaturahuim antara  KMP dengan pengurus baru  tingkat pusat DPP PKS yang baru.

“Ini silahturahmi pengurus baru dengan sahabat dari Koalisi Merah Putih. Acara ini sudah direncanakan jauh-jauh hari yang undangannya senin kemarin,” katanya kepada wartawan, Kamis (3/9/15).

Imam menjelaskan, pertemuan malam ini tidak ada sekali kaitannya dengan sikap PAN kemarin. Artinya, PKS jauh-jauh hari dan untuk memastikan untuk melanjutkan keberadaan PKS di KMP. “Kita tetap solid di Merah Putih,” jelasnya.

Acara pertemuan ini, Imam mengatakan, berlangsung harmonis dan penuh canda tawa. Bahkan, kata dia,  tokoh yang hadir di dalamnya saling melempar pantun. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Rekonsiliasi Tidak Gratis, Israel Jamin Keamanan Arab Terhadap Ancaman Iran

Organization