Home / Berita / Internasional / AS Keluarkan Surat Peringatan Bagi Rakyatnya di 32 Negara

AS Keluarkan Surat Peringatan Bagi Rakyatnya di 32 Negara

Massa aksi membakar bendera AS sebagai ungkapan protes. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Washington. Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (Kemenlu AS) mengeluarkan surat peringatan bagi rakyatnya di 32 negara. Dalam surat tersebut, rakyat AS diminta untuk waspada terhadap demonstrasi massa yang menolak keputusan Presiden Donald Trump mengakui Al-Quds sebagai ibukota bagi Israel.

Disebutkan, unit keamanan di Kemenlu AS mengeluarkan surat semi-seragam kepada seluruh penduduk Amerika. Hal ini seperti dilansir dari aa.com.tr/ar, Sabtu (09/12/2017).

Unit keamanan memberi peringatan agar senantiasa waspada. Selain itu rakyat AS juga diminta untuk menjauh dari tempat-tempat demonstrasi atau perkumpulan dalam jumlah besar, yang sebagian besar dilakukan di dekat kantor kedutaan atau konsulat AS.

Selain itu, rakyat AS juga diminta untuk senantiasa mengikuti informasi terkini untuk dapat mengetahui setiap perkembangan yang terjadi.

32 negara tersebut adalah: Palestina, Mauritania, Irak, Yunani, Afghanistan, Mesir, Tunisia, Siprus, Nikaragua, Armenia, Kanada, Norwegia, Bangladesh, Venezuela, Yordania, Maroko, Aljazair, Austria, Turki, Prancis, Lituania, Ukraina, Irlandia, Slovenia, Pakistan, Spanyol, Italia, Inggris, Jerman, Portugal, dan Belarusia.

Lebih lanjut, unit keamanan juga memperingatkan para staf diplomatik agar tidak bepergian seorang diri ke wilayah Kota Tua Al-Quds dan Tepi Barat. Sementara kedutaan AS di Tel Aviv meminta rakyat AS untuk tidak melakukan aksi-aksi yang tidak diperlukan.

Seperti diwartakan sebelumnya, Trump pada Rabu (06/12) lalu telah memutuskan secara resmi pengakuan Al-Quds sebagai ibukota bagi entitas zionis, Israel. Selain itu, ia juga memutuskan untuk memindah kedutaan AS dari Tel Aviv ke Al-Quds. Sebuah keputusan yang langsung mendapat penolakan luas dari seluruh dunia. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Trump Gelar Buka Puasa Bersama Tanpa Kehadiran Komunitas Muslim

Figure
Organization