Home / Berita / Internasional / Respon Keputusan Trump, Ikatan Ulama Palestina Seru Rakyat Palestina Gelar Intifadha

Respon Keputusan Trump, Ikatan Ulama Palestina Seru Rakyat Palestina Gelar Intifadha

Rakyat Palestina ekspresikan kemarahan di Khan Yunis. (Aljazeera.net)

dakwatuna.com – Ramallah. Seluruh Faksi Nasional dan Islam di Al-Quds, menggelar aksi massa pada hari ini, Kamis (07/12/2017). Disebutkan, mereka juga menyeru ikatan ulama Palestina dan seluruh rakyat untuk menggelar intifadhah rakyat, dalam rangka memprotes keputusan Presiden AS terkait status kota Al-Quds.

Dalam pernyataan bersama yang dirilis disebutkan, seluruh faksi menyeru untuk menggelar aksi pemogokan dan demonstrasi massa. Mereka juga menegaskan, Kota Al-Quds selama akan menjadi ibukota bagi rakyat Palestina dan negaranya yang berdaulat.

Menjawab seruan tersebut, dilansir Aljazeera.net, Otoritas pendidikan di Palestina menghentikan aktivitas belajar pada hari ini. Mereka menyerukan kepada seluruh guru dan murid untuk ikut serta dalam aksi massa yang digelar di seluruh Tepi Barat dan Jalur Gaza tersebut.

Sementara itu, Ikatan Ulama Palestina juga memberikan pernyataan resminya. Dalam keterangan dikatakan, “Kami menyeru umat Islam dan seluruh rakyat untuk menggelar intifadhah dengan slogan Al-Quran dan Sunnah. Karena keputusan (Trump, red) ini akan mendorong ekstremis Yahudi.”

Sebelumnya, Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) juga menggelar aksi massa di jalanan utama kota Gaza, Khan Yunis, Rafah, Jabalya dan kamp pengungsian Nuseirat di Jalur Gaza. Manurut laporan, massa aksi tampak membawa pamflet kecaman terhadap keputusan Trump yang mengakui Al-Quds sebagai ibukota bagi entitas zionis, Israel.

Pemandangan serupa juga dapat dilihat di Tepi Barat. Tampak ribuan massa aksi turun dengan penuh kemarahan di jalan-jalan kota Ramallah, Hebron, Betlehem, Qalqilya, Tubas, Nablus dan Yerikho. Massa juga tampak membakar bendera Amerika Serikat sebagai ekspresi protes atas keputusan Trump. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Khutbah Jumat: Al-Quds dan Intifadhah Palestina