Home / Berita / Internasional / Polemik Al-Quds, Erdogan Beri Peringatan Keras Kepada Trump

Polemik Al-Quds, Erdogan Beri Peringatan Keras Kepada Trump

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, memperingatkan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, terkait status Kota Suci Al-Quds. Menurutnya, Al-Quds merupakan garis merah bagi seluruh kaum muslim.

Dilansir dari aa.com.tr/ar, peringatan tersebut disampaikan Erdogan dalam pidatonya di hadapan anggota parlemen dari Partai AKP, Selasa (05/12/2017). Ia menambahkan, pengakuan Al-Quds sebagai ibukota bagi entitas zionis, mungkin akan menyebabkan pemutusan hubungan diplomatik dengan Israel.

“Aku katakan pada Tn. Trump, Al-Quds adalah garis merah bagi seluruh kaum muslim. Jika langkah tersebut (pengakuan, red) tetap diambil, maka kami akan menggelar sidang Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Istanbul. Kami juga akan menggerakkan dunia Islam dalam sebuah peristiwa penting,” tegasnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, beberapa media gencar memberitakan tentang tekad Trump untuk mengakui Al-Quds sebagai ibukota bagi entitas zionis, Israel. Bahkan disebutkan, Trump akan mengumumkan pemindahan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Al-Quds dalam pidatonya di hadapan Kongres pada Rabu (06/12) esok hari. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Al-Azhar: Pengakuan Al-Quds Ibukota Bagi Israel Akan Guncang Keamanan Dunia