Topic
Home / Berita / Internasional / Polemik Al-Quds, Erdogan Beri Peringatan Keras Kepada Trump

Polemik Al-Quds, Erdogan Beri Peringatan Keras Kepada Trump

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, memperingatkan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, terkait status Kota Suci Al-Quds. Menurutnya, Al-Quds merupakan garis merah bagi seluruh kaum muslim.

Dilansir dari aa.com.tr/ar, peringatan tersebut disampaikan Erdogan dalam pidatonya di hadapan anggota parlemen dari Partai AKP, Selasa (05/12/2017). Ia menambahkan, pengakuan Al-Quds sebagai ibukota bagi entitas zionis, mungkin akan menyebabkan pemutusan hubungan diplomatik dengan Israel.

“Aku katakan pada Tn. Trump, Al-Quds adalah garis merah bagi seluruh kaum muslim. Jika langkah tersebut (pengakuan, red) tetap diambil, maka kami akan menggelar sidang Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Istanbul. Kami juga akan menggerakkan dunia Islam dalam sebuah peristiwa penting,” tegasnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, beberapa media gencar memberitakan tentang tekad Trump untuk mengakui Al-Quds sebagai ibukota bagi entitas zionis, Israel. Bahkan disebutkan, Trump akan mengumumkan pemindahan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Al-Quds dalam pidatonya di hadapan Kongres pada Rabu (06/12) esok hari. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization