Home / Berita / Internasional / Mantan Komandan Militer AS Sebut Permusuhan Saudi Pada Qatar Tak Akan Capai Tujuan

Mantan Komandan Militer AS Sebut Permusuhan Saudi Pada Qatar Tak Akan Capai Tujuan

Doha Qatar (biggsity.com)

dakwatuna.com – Washington. Mantan komandan militer AS di Afghanistan, John Allen, menyebut kebijakan Putra Mahkota Saudi Muhammad bin Salman akan menimbulkan konsekuensi serius di berbagai bidang. Hal ini disampaikannya dalam Konferensi Tahunan Institut Timur Tengah di Washington, seperti dilansir Aljazeera.net, Kamis (16/11/2017).

Selain itu, Allen juga membahas konfrontasi Arab Saudi terhadap Qatar. Menurutnya, konfrontasi yang dipimpin Bin Salman pada Qatar itu tak akan sesuai dengan harapan Saudi, Uni Emirat Arab dan Mesir. Sebaliknya, Qatar akan tetap tegus dengan prinsip dan kebijakannya.

“Dia (putra mahkota, red) berusaha melakukan perubahan namun menggunakan pendekatan kekerasan. Dalam kampanye pemberantasan korupsi, ia malah menciduk para oposisi,” katanya.

Allen menambahkan, “Semua itu dilakukan untuk mempermudah langkahnya menjadi raja jika suatu saat ayahnya tak dapat lagi memimpin karena suatu sebab.”

Ia pun melanjutkan, kebijakan yang diambil Bin Salman mengakibatkan perpecahan dan instabilitas internal. Menurutnya, itu terjadi karena sang putra mahkota mendapt kesulitan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang saling terkait, seperti perang Yaman. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

David Hearts: Kegagalan Akan Mewarnai Petualangan Militer Pertama Bin Salman