Topic
Home / Berita / Internasional / Mantan Komandan Militer AS Sebut Permusuhan Saudi Pada Qatar Tak Akan Capai Tujuan

Mantan Komandan Militer AS Sebut Permusuhan Saudi Pada Qatar Tak Akan Capai Tujuan

Doha Qatar (biggsity.com)

dakwatuna.com – Washington. Mantan komandan militer AS di Afghanistan, John Allen, menyebut kebijakan Putra Mahkota Saudi Muhammad bin Salman akan menimbulkan konsekuensi serius di berbagai bidang. Hal ini disampaikannya dalam Konferensi Tahunan Institut Timur Tengah di Washington, seperti dilansir Aljazeera.net, Kamis (16/11/2017).

Selain itu, Allen juga membahas konfrontasi Arab Saudi terhadap Qatar. Menurutnya, konfrontasi yang dipimpin Bin Salman pada Qatar itu tak akan sesuai dengan harapan Saudi, Uni Emirat Arab dan Mesir. Sebaliknya, Qatar akan tetap tegus dengan prinsip dan kebijakannya.

“Dia (putra mahkota, red) berusaha melakukan perubahan namun menggunakan pendekatan kekerasan. Dalam kampanye pemberantasan korupsi, ia malah menciduk para oposisi,” katanya.

Allen menambahkan, “Semua itu dilakukan untuk mempermudah langkahnya menjadi raja jika suatu saat ayahnya tak dapat lagi memimpin karena suatu sebab.”

Ia pun melanjutkan, kebijakan yang diambil Bin Salman mengakibatkan perpecahan dan instabilitas internal. Menurutnya, itu terjadi karena sang putra mahkota mendapt kesulitan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang saling terkait, seperti perang Yaman. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Laporan PBB: Putra Mahkota Saudi Bertanggung Jawab Atas Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi

Figure
Organization