Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Arab Saudi Alokasikan 15 Juta Dolar untuk Pengungsi Rohingya

Arab Saudi Alokasikan 15 Juta Dolar untuk Pengungsi Rohingya

Anak-anak Rohingya di pengungsian (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Kairo. Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Mesir, Ahmed Kattan mengumumkan, negaranya mengalokasikan 15 juta dolar AS untuk para pengungsi Rohingya. Menurut keterangan yang diterima aa.com.tr/ar, Ahad (01/10/2017), Kattan menyebut negaranya tengah menjalin koordinasi dengan banyak negara untuk memberi tekanan pada Pemerintah Myanmar.

“Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, memberi arahan yang murah hati kepada Pusat Bantuan Kemanusiaan Raja Salman. Yaitu berupa alokasi dana sebesar 15 juta dolar AS. Sebuah inisiatif untuk para pengungsi Rohingya yang melarikan diri dari genosida dan penyiksaan di Myanmar,” kata Kattan.

Kattan juga menyebutkan tujuan dari alokasi dana tersebut. “Untuk memenuhi 10% dari volume kebutuhan kemanusiaan berdasarkan laporan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB),” katanya.

Ia melanjutkan, “Ini sebagai lanjutan dari bantuan kemanusiaan sebelumnya untuk mereka yang kehilangan tempat tinggalnya di Myanmar. Untuk meringankan penderitaan mereka akibat tindakan ekstrem pemerintah. Selanjutnya akan memberikan bantuan kemanusiaan lebih bagi mereka.”

Lebih lanjut, Kattan yang juga duta tetap Saudi di Liga Arab itu juga menyebut langkah yang ditempuh negaranya. “Arab Saudi senantiasa berkoordinasi dengan negara-negara terkait untuk memberi tekanan pada Pemerintah Myanmar. Juga berusaha mengutuk mereka dari instansi atau forum-forum internasional,” katanya.

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Laporan PBB: Putra Mahkota Saudi Bertanggung Jawab Atas Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi

Figure
Organization