Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Tragedi Rohingya, PM Turki: Kejahatan Kemanusiaan Terbesar Abad 21

Tragedi Rohingya, PM Turki: Kejahatan Kemanusiaan Terbesar Abad 21

Etnis Rohingya diusir rezim Myanmar dari tanah kelahirannya. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Istanbul. Perdana Menteri (PM) Turki, Binali Yildirim, menyebut tindakan kaum Budha terhadap Muslim Rohingya sebagai tindak pembantaian. Ini ia katakan dalam perayaan Idul Adha di Markas Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) di Istanbul, Sabtu (02/09).

“Pembantaian yang terjadi di Rakhine akhir-akhir ini, merupakan kejahatan kemanusiaan terbesar abad 21. Aku tidak bisa hanya menyebut pembantaian orang tak berdosa dan tak bersenjata hanya karena mereka Muslim, sebagai pembantaian saja,” katanya, sebagaimana dilansir dari trt.net.tr Ahad (03/09/2017).

PM Yilidirim melanjutkan, “Kita semua berharap akan perkembangan positif di wilayah itu pasca seruan Presiden Recep Tayyip Erdogan, dan pembahasan yang dilakukan dengan para pemimpi dunia.”

Dalam kesempatan tersebut, PM menyeru PBB dan masyarakat internasional untuk berperan aktif dalam menghentikan serangan terhadap Muslim Rohingya di Myanmar.

“Kredibilitas PBB akan diragukan jika mereka tidak melakukan apapun. Dalam hal ini menghentikan pembantaian Muslim di Rakhine. Orang-orang di sana dibunuh hanya karena keyakinan agama mereka dan karena mereka Muslim,” imbuhnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: TRT News Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Polusi Ancam Kesehatan Pengungsi Muslim Rohingya di Bangladesh

Figure
Organization