Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Bantuan Kemanusiaan Turki Tiba di Rakhine Myanmar

Bantuan Kemanusiaan Turki Tiba di Rakhine Myanmar

Perwakilan TIKA menyerahkan bantuan kemanusiaan tahap pertama ke pejabat Rakhine. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Ankara. Badan Kerja Sama dan Pembangunan Internasional Turki (TIKA) mengumumkan bantuan kemanusiaan tahap pertama telah tiba di provinsi Rakhine, Myanmar. Disebutkan, bantuan ini merupakan inisiatif dari Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Dilansir dari aa.com.tr/ar Kamis (07/09/2017), TIKA mengatakan bahwa bantuan tahap pertama atas inisiatif Presiden Erdogan telah tiba di Rakhine. Bantuan itu diterima langsung oleh pejabat terkait di kantor pemerintah setempat.

Badan yang berafiliasi dengan Perdana Menteri Turki itu menjelaskan, bantuan kemanusiaan mencakup bahan makanan dan pakaian. Bantuan diserahkan kepada Dirjen Kementerian Pelayanan Sosial Myanmar.

(aa.com.tr/ar)

Pejabat Myanmar disebut mengucapkan terima kasih kepada perwakilan TIKA yang bertugas. Rencananya, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada yang membutuhkan pada Kamis hari ini.

Hakan Covusoglu, Wakil PM Turki, melalui akun twitter-nya mengatakan, bantuan tersebut telah sampai pada tempat pertamanya. Setelah itu bantuan akan didistribusikan dengan menggunakan helikopter.

(aa.com.tr/ar)

Sebelumnya, Selasa (05/09), Presiden Erdogan telah menghubungi pemimpin Myanmar, Aung San Suu Kyi melalui saluran telepon. Keduanya diketahui membahas permasalahan Muslim Rohingya di negara tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Erdogan menegaskan pentingnya menghindari penggunaan kekerasan terhadap warga sipil. Presiden juga menekankan bahwa apa yang menimpa Muslim Rohingya merupakan pelanggaran atas hak asasi manusia yang menimbulkan keprihatinan mendalam bagi Dunia Islam. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization