Home / Berita / Internasional / Asia / Bantuan Kemanusiaan Turki Tiba di Rakhine Myanmar

Bantuan Kemanusiaan Turki Tiba di Rakhine Myanmar

Perwakilan TIKA menyerahkan bantuan kemanusiaan tahap pertama ke pejabat Rakhine. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Ankara. Badan Kerja Sama dan Pembangunan Internasional Turki (TIKA) mengumumkan bantuan kemanusiaan tahap pertama telah tiba di provinsi Rakhine, Myanmar. Disebutkan, bantuan ini merupakan inisiatif dari Presiden Recep Tayyip Erdogan.

Dilansir dari aa.com.tr/ar Kamis (07/09/2017), TIKA mengatakan bahwa bantuan tahap pertama atas inisiatif Presiden Erdogan telah tiba di Rakhine. Bantuan itu diterima langsung oleh pejabat terkait di kantor pemerintah setempat.

Badan yang berafiliasi dengan Perdana Menteri Turki itu menjelaskan, bantuan kemanusiaan mencakup bahan makanan dan pakaian. Bantuan diserahkan kepada Dirjen Kementerian Pelayanan Sosial Myanmar.

(aa.com.tr/ar)

Pejabat Myanmar disebut mengucapkan terima kasih kepada perwakilan TIKA yang bertugas. Rencananya, bantuan tersebut akan didistribusikan kepada yang membutuhkan pada Kamis hari ini.

Hakan Covusoglu, Wakil PM Turki, melalui akun twitter-nya mengatakan, bantuan tersebut telah sampai pada tempat pertamanya. Setelah itu bantuan akan didistribusikan dengan menggunakan helikopter.

(aa.com.tr/ar)

Sebelumnya, Selasa (05/09), Presiden Erdogan telah menghubungi pemimpin Myanmar, Aung San Suu Kyi melalui saluran telepon. Keduanya diketahui membahas permasalahan Muslim Rohingya di negara tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Erdogan menegaskan pentingnya menghindari penggunaan kekerasan terhadap warga sipil. Presiden juga menekankan bahwa apa yang menimpa Muslim Rohingya merupakan pelanggaran atas hak asasi manusia yang menimbulkan keprihatinan mendalam bagi Dunia Islam. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Turki Targetkan Terima 200 Ribu Pelajar Asing Tahun 2020

Organization