Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Telepon Aung San Suu Kyi, Erdogan: Kekerasan Rohingya Buat Dunia Islam Prihatin

Telepon Aung San Suu Kyi, Erdogan: Kekerasan Rohingya Buat Dunia Islam Prihatin

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Islammemo.cc)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menelepon pemimpin Myanmar, Aung San Suu Kyi terkait kekerasan yang menimpa Muslim Rohingya, Selasa (05/08/2017). Kepada Suu Kyi, Erdogan menyebut kekerasan itu menimbulkan keprihatinan mendalam di dunia Islam.

Menurut sumber di Kepresidenan Turki, sebagaimana dilansir dari mubasher.aljazeera.net, Erdogan menyampaikan kepada Suu Kyi bahwa yang menimpa Muslim Rohingya merupakan pelanggaran HAM. Dunia Islam mengalami keprihatinan yang mendalam, tambahnya.

Masih menurut sumber, Erdogan dan Suu Kyi juga membahas solusi untuk mengakhiri kekerasan. Selain itu juga membahas langkah-langkah penyaluran bantuan kemanusiaan.

Presiden Turki itu juga menyampaikan kecaman terhadap segala tindak terorisme terhadap warga sipil. Bahkan ia menyampaikan keprihatinan mendalam terkait peristiwa yang telah menjadi krisis kemanusiaan.

Sumber juga menyebutkan, Menlu Turki Mevlut Covusoglu akan menuju ke Bangladesh setelah kunjungan ke Baku, ibu kota Azerbeijan. Menurut jadwal, Covusoglu akan menggelar pertemuan dengan pejabat di Bangladesh pada Kamis (07/09) esok hari. (whc/dakwatuna)

Sumber: Mubasher Al-Jazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Polusi Ancam Kesehatan Pengungsi Muslim Rohingya di Bangladesh

Figure
Organization