Home / Berita / Nasional / Inilah Pejabat Kemenhub yang Kena OTT KPK

Inilah Pejabat Kemenhub yang Kena OTT KPK

Juru bicara KPK, Febri Diansyah. (kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Menurut Sumber, Pejabat yang diamankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam  operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (23/8) malam merupakan pejabat esselon 1 yang menjabat sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan berinisial ATB.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah, menyatakan pihaknya belum mengetahui pasti total uang yang berhasil diamankan tersebut.

“Sampai saat ini, tim penyidik KPK masih melakukan penghitungan,” ujar Febri, Kamis (24/8/2017) sebagaimana dirilis republika.co.id.

Dia mengungkapkan, dari sejumlah uang yang diamankan terdapat mata uang dollar AS, dollar Singapura dan mata uang asing lain serta Rupiah. Diperkirakan jumlah uang yang diamankan tersebut mencapai angka puluhan miliar.

“Saat ini pemeriksaan intensif sedang dilakukan. Sesuai KUHAP ada waktu paling lambat 24 jam sebelum menentukan status,” ucapnya.

Sementara itu, menanggapi tertangkapnya Seorang pejabat di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Menhub Budi Karya Sumadi pun meminta maaf atas operasi tangkap tangan (OTT) tersebut.

“Atas nama pribadi dan Kementerian Perhubungan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia, karena kejadian ini kembali terulang,” ujar Budi dalam keterangan persnya, Kamis (24/8/2017), dikutip dari detikcom

Budi pun mengaku prihatin lantaran dia sudah sejak awal memberikan peringatan keras agar jajarannya tak menerima suap. Meski demikian, Budi tetap menunggu pernyataan resmi terkait OTT itu.

“Prihatin karena sejak awal saya sudah keras supaya jangan ada orang Kemenhub yang menerima suap atau korupsi. Selanjutnya kami masih menunggu pernyataan resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi mengenai detail operasi tangkap tangan terhadap pejabat Kemenhub. Kami juga menjunjung tinggi kegiatan yang dilakukan oleh KPK tersebut,” kata Budi. (SaBah/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Israel Berupaya Usir Rakyat Palestina ke Negara-negara Arab