Home / Berita / Nasional / Bersama MUI, Habib Rizieq dan Bachtiar Nasir Koordinasi Aksi 212

Bersama MUI, Habib Rizieq dan Bachtiar Nasir Koordinasi Aksi 212

Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab bersama Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bachtiar Nasir menemui Ketua MUI KH Maruf Amin untuk melakukan koordinasi terkait aksi damai 2 Desember 2016 (212) mendatang.

Bachtiar Nasir mengungkapkan, pertemuan tersebut hanya sekedar koordinasi untuk menyamakan pemahaman terkait aksi 212 mendatang.

“Hari ini cuma koordinasi saja dengan MUI soal rencana (aksi) tanggal 2 Desember, supaya sama-sama ada kesepahaman. Itu saja,” kata Bachtiar, seperti yang dilansir viva.co.id, Selasa (22/11/2016).

Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) itu menambahkan, GNPF MUI masih akan melakukan rapat lanjutan guna membicarakan perkembangan rencana aksi 212.

“Kita masih koordinasi tanggal, ini kita masih mau rapat lagi nih,” tandas Bachtiar, seperti yang dilansir dari liputan6.com, Selasa (22/11/2016).

Sebelumnya, GNPF MUI akan kembali menggelar aksi damai. Rencananya, aksi akan dilakukan pada 2 Desember 2016 mendatang. Aksi tersebut dinamakan Aksi Bela Islam III dan akan diberi tema Aksi Damai dan Doa untuk Negeri.

Juru bicara FPI, Munarman, seperti yang dilansir dari detik.com, aksi tersebut bertujuan untuk mempersatukan dan mendoakan bangsa Indonesia. Selain itu juga akan ada beberapa kegiatan yang dilakukan, antara lain salat Jumat berjemaah, istighosah, dan maulid akbar.

“Kegiatan salat Jumat nanti posisi imam berada di Bundaran HI. Dan pesertanya di sepanjang Jalan Sudirman hingga Thamrin,” ujar Munarman. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Referendum Mesir, Cara As-Sisi Untuk Berkuasa Hingga 2030

Organization