Topic
Home / Berita / Internasional / James Mattis: Perang AS-Korut Akan Jadi Bencana

James Mattis: Perang AS-Korut Akan Jadi Bencana

James Mattis, Menteri Pertahanan Amerika Serikat. (bbc/com.arabic)

dakwatuna.com – California. Menteri Pertahanan Amerika Serikat (Menhan AS) James Mattis mengatakan, pihaknya masih berharap konflik dengan Korea Utara (Korut) akan selesai melalui proses diplomatik.

Saat menjadi pembicara dalam sebuah acara di California, sebagaimana dilansir dari bbc.com/arabic, Jumat (11/08/2017), Mattis menjelaskan, tugas sebagai Menhan menuntutnya untuk selalu siap menyelesaikan setiap konflik.

Namun ia menyebutkan, langkah diplomatik yang diperankan Menlu Rex Tillerson dan dubes AS di PBB, Nikki Haley, mulai membuahkan hasil.

Terkait kemungkinan perang, Mattis mengatakan, “Tragedi dari sebuah peperangan sangat diketahui. Tidak ada deskripsi lain kecuali bencana.”

Saat ditanya terkait rencana militer AS dalam konflik, Mattis menyebut negaranya dalam keadaan siap. “Aku tidak akan mengatakan kepada musuh apa yang akan aku lakukan nanti,” tambahnya.

Ketegangan di Semenanjung Korea semakin bertambah seiring dengan uji coba rudal yang dilakukan oleh Korut. Pada bulan Juli lalu, pihak Pyongyang meluncurkan dua rudal balistik antarbenua  sebagai langkah uji coba.

Suasana diperkeruh dengan rentetan ancaman yang keluar dari Presiden AS, Donald Trump. Trump bahkan mengritik Tiongkok yang tidak berbuat apapun, padahal mereka bisa berbuat banyak. (whc/dakwatuna)

Sumber: BBC Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Iran Disebut Masih Jadi Ancaman Utama Amerika Serikat

Figure
Organization