Home / Berita / Internasional / PM Australia: Kami Bantu AS Jika Korut Melancarkan Serangan

PM Australia: Kami Bantu AS Jika Korut Melancarkan Serangan

PM. Australia, Malcolm Turnbull. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Canberra. Perdana Menteri (PM) Australia, Malcolm Turnbull, turut angkat bicara terkait situasi tegang yang terjadi antara Amerika Serikat (AS) dengan Korea Utara (Korut). Menurutnya, Australia akan bergabung dengan AS jika nantinya diserang oleh Korut.

“AS selalu berada di sisi sekutunya, termasuk Australia. Maka saat inilah waktu bagi kami untuk berada di sisi AS,” kata Turnbull, Jumat (11/08/2017).

Keputusan Australia itu bukan tanpa alasan. Menurut Turnbull, ada kesepakatan keamanan antara negaranya dan Selandia Baru dengan AS yang ditandatangani pada tahun 1951 silam.

Ia menjelaskan, “Dokumen perjanjian keamanan yang ditandatangani Australia dan Selandia Baru dengan Amerika Serikat sudah sangat jelas. Kami akan menerapkannya (perjanjian, red) jika AS suatu saat diserang.”

Perjanjian yang dimaksud merupakan penegasan tentang adanya aliansi militer antara Australia dan Selandia Baru, dan secara terpisah, Australia dengan AS bekerjasama dalam permasalahan pertahanan di Samudra Pasifik. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Sidang Umum PBB ke-72, Trump Peringatkan Iran dan Korut