Topic
Home / Berita / Internasional / PM Australia: Kami Bantu AS Jika Korut Melancarkan Serangan

PM Australia: Kami Bantu AS Jika Korut Melancarkan Serangan

PM. Australia, Malcolm Turnbull. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Canberra. Perdana Menteri (PM) Australia, Malcolm Turnbull, turut angkat bicara terkait situasi tegang yang terjadi antara Amerika Serikat (AS) dengan Korea Utara (Korut). Menurutnya, Australia akan bergabung dengan AS jika nantinya diserang oleh Korut.

“AS selalu berada di sisi sekutunya, termasuk Australia. Maka saat inilah waktu bagi kami untuk berada di sisi AS,” kata Turnbull, Jumat (11/08/2017).

Keputusan Australia itu bukan tanpa alasan. Menurut Turnbull, ada kesepakatan keamanan antara negaranya dan Selandia Baru dengan AS yang ditandatangani pada tahun 1951 silam.

Ia menjelaskan, “Dokumen perjanjian keamanan yang ditandatangani Australia dan Selandia Baru dengan Amerika Serikat sudah sangat jelas. Kami akan menerapkannya (perjanjian, red) jika AS suatu saat diserang.”

Perjanjian yang dimaksud merupakan penegasan tentang adanya aliansi militer antara Australia dan Selandia Baru, dan secara terpisah, Australia dengan AS bekerjasama dalam permasalahan pertahanan di Samudra Pasifik. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization