Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / 4 Negara Pemboikot Qatar Gelar Pertemuan di Bahrain

4 Negara Pemboikot Qatar Gelar Pertemuan di Bahrain

Negara-negara pemboikot Qatar akan gelar pertemuan di Bahrain. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Al-Manamah. Kantor berita Bahrain (BNA) melaporkan, empat negara pemboikot Qatar –Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir – akan menggelar pertemuan pada Ahad (20/07/2017) hari ini di Al-Manamah, ibu kota Bahrain.

Pertemuan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya empat negara tersebut juga menggelar pertemuan di Kairo, Mesir.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Bahrain melalui situs resminya menyebutkan, pertemuan ini sebagai bentuk konsultasi berkelanjutan dan koordinasi bersama dalam upaya menghentikan dukungan Qatar terhadap ekstrimisme dan terorisme.

“(Qatar) juga harus menghentikan segala bentuk intervensi terhadap urusan negara-negara di Kawasan, mengubah kebijakannya yang mendukung terorisme, dan merongrong keamanan nasional Arab serta keamanan dan perdamaian internasional,” tambah keterangan Kemenlu Bahrain.

Sebelumnya, pertemuan para menteri empat negara di Kairo telah menghasilkan peringatan kepada pihak Doha, tanpa adanya langkah-langkah eskalasi yang jelas. Dalam pertemuan tersebut, mereka juga menarik 13 poin tuntutan yang sebelumnya diajukan, dan menggantinya dengan 6 prinsip. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Organization