Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pemboikotan Qatar, Siapa Paling Dirugikan?

Pemboikotan Qatar, Siapa Paling Dirugikan?

Pelajar Qatar menjadi pihak paling dirugikan dari pemboikotan. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Doha. Setelah berjalan lebih dari satu bulan pemboikotan Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir terhadap Qatar, tampaknya para pelajar menjadi pihak yang paling dirugikan.

Saat para pelajar Qatar dipaksa harus meninggalkan negara-negara pemboikot, hal serupa tenyata tidak dialami oleh para pelajar negara-negara pemberontak yang tengah menuntut ilmu di Qatar. Bahkan, pemerintah Qatar tampak mempermudah proses para pelajar negara pemboikot ini untuk meninggalkan Qatar akibat keputusan negara mereka sendiri.

Komite pihak yang dirugikan dari pemboikotan di Doha, banyak mendapatkan laporan tentang praktik kebencian yang menimpa ratusan pelajar Qatar. Pemboikotan telah menjauhkan para pelajar dari kampus dan memaksa mereka untuk meninggalkan negara tempat mereka menuntut ilmu.

Bahkan, para pelajar Qatar ini tidak dipersilahkan untuk menyelesaikan ujian mereka, memperoleh nilai dari tugas akhir mereka, atau sekedar pengembalian biaya pendaftaran mereka sekalipun.

Realitas seperti itu ternyata tidak terjadi di kampus-kampus Qatar. Menurut data, ada lebih dari 700 pelajar asal negara-negara pemboikot yang tengah menuntut ilmu di Qatar. Mereka tidak dipaksa untuk segera meninggalkan Qatar berdasarkan keputusan negara mereka. Akan tetapi, mereka masih dipersilahkan tinggal hingga habis tahun ajaran yang sedang berlangsung. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil

Organization