Home / Berita / Internasional / Asia / Kepada Qatar, Kuwait Sampaikan Tuntutan Negara Pemboikot

Kepada Qatar, Kuwait Sampaikan Tuntutan Negara Pemboikot

Ilustrasi. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Doha. Sumber Al-Jazeera menegaskan bahwa Kuwait telah menyampaikan berkas tuntutan negara-negara pemboikot kepada Qatar, Kamis (21/06/2017). Selain itu, negara-negara seperti Arab Saudi, Bahrain, Mesir dan UEA mendesak Qatar agar dapat memenuhi tuntutan yang ada.

Penyerahan berkas tuntutan kepada Qatar, tambah sumber, terjadi setelah beberapa saat sebelumnya ada pengumuman dari kementerian luar negeri Amerika Serikat tentang itu.

Sebelumnya, Jubir Kemenlu AS, Heather Nauert mengatakan, Menlu AS selalu menyampaikan bahwa mampu untuk menyelesaikan krisis di Teluk. Menlu AS, tambah Nauert, terus menjalin komunikasi telepon maupun pertemuan-pertemuan dengan beberapa pihak yang terkait dengan krisis.

“Kami sangat optimis bahwa berkas yang akan disampaikan kepada Qatar, yang mencakup tuntutan realistis, dapat diterapkan,” tambah Nauert.

Sementara itu, Menlu Qatar, Syeikh Muhammad bin Abdurahman Al Tsani menegaskan, sebelum membahas tentang tuntutan, harus ada pembahasan sebab-sebab yang melatar belakangi tindakan beberapa negara teluk.

Syeikh Muhammad juga menegaskan, Qatar tidak akan menerima setiap rongrongan terhadap negaranya. Permasalahan dalam negeri Qatar, termasuk masa depan Al-Jazeera Network, tidak perlu diperdebatkan, tambahnya.

Lebih lanjut, Syeikh Muhammad mengungkapkan bahwa dirinya akan mengunjungi Amerika Serikat pada pekan depan. Sebelumnya, Menlu Qatar itu juga telah berkunjung ke Jerman, Inggris, Prancis dan Rusia. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil

Organization