Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Direktur Al-Jazeera: Kebijakan Kami Akan Terus Berlanjut

Direktur Al-Jazeera: Kebijakan Kami Akan Terus Berlanjut

Logo situs aljazeera.net. (ibnlive.in)

dakwatuna.com – Doha. Direktur Al-Jazeera English (AJE), Giles Trendle mengatakan, Al-Jazeera Media Network akan terus melanjutkan langkah dan komitmen terhadap visinya. Ia juga menegaskan, Al-Jazeera tidak akan pernah mengubah retorikanya atas tuntutan siapapun.

“Al-Jazeera akan melanjutkan kerja-kerjanya, berkomitmen dengan nilai-nilai yang berdasarkan profesionalitas, serta menyampaikan berita dengan terang dan jelas. Juga akan terus mematuhi editorial kebijakan kami,” kata Trendle saat diwawancarai Anadolu Ajansı, Rabu (28/07/2017).

Trendle menambahkan, “Editorial kebijakan kami berdasarkan cakupan peristiwa secara akurat dan jujur, secara komprehensif, ideal dan adil. Itulah dasar-dasar kerja kami.”

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, negara-negara tersebut telah mengajukan dokumen yang berisi 13 tuntutan yang harus dipenuhi oleh Qatar yang mencakup keharusan untuk menutup kantor Al-Jazeera Network. Tuntutan itulah yang disebut Doha sebagai “tuntutan yang tidak realistis, tidak seimbang, tidak rasional dan mustahil dilaksanakan.”

Lebih lanjut, Tredle menyebut kriminalisasi terhadap Al-Jazeera bukan kali ini saja terjadi. “Al-Jazeera telah banyak mengalami kriminalisasi seperti saat ini sebelum tahun 2011 dan setelahnya. Ada beberapa kantor perwakilan yang ditutup, juga penangkapan terhadap beberapa wartawan. Masalah telah memanjang pada sebelumnya, bukan hanya yang terjadi saat ini saja,” tambahnya.

Saat ditanya terkait kemungkinan Al-Jazeera untuk mengubah kebijakannya, Trendle mengatkan, “Kami akan melanjutkan kerja dan menjalankan peran jurnalistik kami. Kami akan menyampaikan berita secara akurat dan jujur, secara komprehensif, ideal dan adil.”

“Kami tidak mungkin melemahkan kinerja dan peran kami, karena pemerintah tidak mendesak kami melakukan itu,” tegasnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil

Figure
Organization