Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PBB Dukung Moderasi Kuwait Terkait Konflik Timur Tengah

PBB Dukung Moderasi Kuwait Terkait Konflik Timur Tengah

Sekjen PBB, Antonio Guterres. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – New York. Juru bicara (Jubir) Sekjen PBB, Stephane Dujjaric mengatakan, Sekjen PBB senantiasa mengikuti perkembangan yang terjadi di Teluk. Selain itu, Sekjen PBB, Antonio Guterres, juga memberikan dukungan terhadap upaya yang ditempuh Kuwait dalam menengahi permasalahan yang terjadi.

“Sekjen PBB mengikuti perkembangan konflik yang terjadi di antara negara-negara Teluk, dan yakin akan pentingnya solusi penyelesaian regional,” kata Stephane.

Stephane menambahkan, “Hari ini, Sekjen PBB juga telah berbincang melalui sambungan telepon dengan Syeikh Sabah Khalid al-Hamad al-Sabah, wakil perdana menteri Kuwait, untuk menyampaikan dukungan penuh terhadap upaya yang ditempuh Kuwait untuk meredakan ketegangan dan menyeru dialog.”

“Komisaris tinggi HAM, Zeid bin Raad hari ini, Rabu, mengeluarkan keterangan yang menyampaikan keprihatinannya terhadap dampak potensial pada hak asasi manusia dari banyak orang di Teluk,” tambahnya lagi.

Sebagaimana diketahui, Arab Saudi, Bahrain, UEA dan Mesir telah memutus hubungan diplomatik dengan Qatar. Mereka menuding Qatar sebagai negara yang telah membiayai terorisme dunia.

Selain itu, Arab Saudi, UEA dan Bahrain juga memboikot Qatar baik darat, udara maupun laut. Serta mengusir warga Qatar dari negara mereka dalam tempo waktu 14 hari sejak pemutusan hubungan yang terjadi pada (05/06) tersebut. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil

Figure
Organization