Home / Berita / Daerah / PKS Ajukan Dua Nama untuk Pilwalkot Bandung 2018

PKS Ajukan Dua Nama untuk Pilwalkot Bandung 2018

dakwatuna.com- BANDUNG. Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada Daerah (TPP Daerah) PKS Kota Bandung, telah memverifikasi dua nama Bakal Calon Pilkada Kabupaten/Kota, dengan penilaian/pembobotan yang objektif untuk kemudian diusulkan kepada TPP Wilayah. Menurut Ketua DPD PKS Kota Bandung, Tedy Rusmawan, TPP Daerah DPD PKS Kota Bandung telah mengajukan dua nama tersebut kepada TPP PKS Wilayah untuk menjadi calon Walikota Bandung.

Ini, merupakan hasil dari rangkaian proses penjaringan dan penyaringan yang telah diselenggarakan TPP Daerah Kota Bandung yang dimulai dari Pemilihan Umum Internal (PUI). Kemudian, dilakukan pembahasan dalam rapat-rapat TPP Daerah untuk melakukan penilaian/pembobotan objektif terhadap nama-nama yang ada.

“Kedua nama yang diusulkan kepada TPP Wilayah itu adalah Oded M Danial dan Haru Suandharu,” ujar Tedy kepada wartawan, Kamis (25/5).

Penetapan kedua nama tersebut, kata dia, selain sebagai bahan ajuan kepada TPP Wilayah Jawa Barat, juga akan diinformasikan secara umum ke tengah-tengah masyarakat sebagai bagian dari uji publik. “Ini, untuk menampung sejumlah masukan dari masyarakat atas kedua profil nama yang kami tawarkan tersebut,” katanya.

Menurut Tedy, TPP Daerah membuka kesempatan seluas-luasnya kepada kedua nama tersebut untuk menyosialisasikan diri serta gagasan-gagasannya dalam membangun Kota Bandung ke tengah masyarakat. Tedy mengatakan, nama-nama yang telah diajukan DPD PKS Kota Bandung tersebut bukanlah nama-nama yang asing bagi warga Kota Bandung. Karena, Oded M Danial merupakan wakil walikota petahana yang sejak tahun 2013 mendampingi Walikota Bandung Ridwan Kamil. Sedangkan Haru Suandharu, merupakan Wakil Ketua DPRD.

“Keduanya merupakan kader terbaik PKS Kota Bandung yang telah berkiprah dalam seluk beluk Kota Bandung,” katanya.

Kedua nama tersebut, kata dia, diatur berdasarkan Pedoman Partai No 3 Tahun 2016 tentang Mekanisme Penetapan Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Partai Keadilan Sejahtera. Khususnya, Pasal 11 yang mengamanatkan pembentukan sebagai pelaksana harian di tingkat daerah dalam hal-hal yang berkaitan dengan proses Pilkada Kabupaten/Kota maka DPD PKS Kota Bandung telah membentuk TPP Daerah yang akan melaksanakan proses penjaringan dan penyaringan calon kepala daerah Kota Bandung untuk Pilwalkot Kota Bandung 2018

Terkait kemungkinan koalisi, Tedy mengatakan, memang diperlukan komuninasi politik untuk proses pengusungan kandidat untuk Pilwalkot Bandung 2018. Oleh karena, kedua nama tersebut diberikan kesempatan seluas-luasnya dalam koordinasi TPP Daerah untuk membuka serta membangun komunikasi politik dengan elemen politik lainnya yang juga memiliki hak konstitusional untuk berpartisipasi aktif di dalam Pilwalkot Bandung 2018. Dilansir republika.co.id

Advertisements

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Peta Politik RUU Pemilu Jelang Sidang Paripurna