Topic
Home / Berita / Daerah / Jagoan PKS Menangi 2 Pilkada di Kalimantan Timur

Jagoan PKS Menangi 2 Pilkada di Kalimantan Timur

Masykur Sarmi'an, ketua DPW PKS Kaltim saat memberikan sambutan setelah pengumuman quick count. Selasa,10/9/13
Masykur Sarmi’an, ketua DPW PKS Kaltim saat memberikan sambutan setelah pengumuman quick count. Selasa,10/9/13

dakwatuna.com – Kalimantan.  Hasil akhir quick count menyatakan pasangan Awang Faroek – Mukmin Faisal unggul di pilkada gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur.

Lingkar Survey Indonesia (LSI) mencatat keunggulan AFI-Mukmin atas 2 kandidat lainnya. Yaitu Farid Wadjdy – Sofyan Alex dan Imdaad Hamid – Ipong muchlisoni dalam pilkada yang berlangsung selasa (10/09/2013)

Pasangan AFI-Mukmin yang diusung koalisi PKS, Golkar, Demokrat, unggul 42,29 % suara dari total 100% suara yang masuk ke data LSI dengan margin of error +/- 1 %. Jika mengacu pada undang-undang pemilu, maka bisa dipastikan bahwa pilkada gubernur hanya akan berlangsung 1 putaran.

Masykur Sarmi’an, ketua DPW PKS Kaltim saat berbicara mewakili koalisi mengatakan “Pak Awang dan Pak Mukmin adalah pasangan serasi dan tepat untuk memimpin kaltim, kita yakin pak Awang akan amanah dan menunaikan semua kewajibannya untuk membawa Kaltim ke arah yang lebih baik”.

Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa semua pihak khususnya partner koalisi akan bahu membahu, bekerja sama dalam merealisasikan sekaligus mengawasi kinerja pemerintah agar senantiasa on the track.

Sedangkan hasil perhitungan resmi baru akan diumumkan dalam rapat pleno KPUD pada tanggal 19 September 2013.

Sementara itu, di hari yang sama pasangan Sofian Raga – Khairuddin Arif Hidayat (SAH) juga memenangi pilkada kota Tarakan. Hasil akhir perhitungan cepat yang diadakan oleh Desk Pilkada, pasangan yang diusung oleh koalisi PKS, PAN dan PPP tersebut unggul dengan perolehan 33,81 %.

Hasil ini sekaligus meneruskan trend positif  PKS yang sebelumnya telah memenangkan serangkaian pilkada di beberapa daerah di Indonesia. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization