Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PM Turki: Erdogan Adalah Pemimpin Perubahan

PM Turki: Erdogan Adalah Pemimpin Perubahan

Binali Yildirim saat menyampaikan pidato pada Kongres Luar Biasa AKP. (yenisafak.com/ar)

dakwatuna.com – Ankara. Perdana Menteri (PM) Turki, Binali Yildirim menyambut baik kembalinya Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, ke tampuk pimpinan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) Turki. Hal itu diungkapkannya dalam pidato di Kongres Luar Biasa AKP ke-3 pada Ahad (21/05/2017).

“Hari ini kita tidak hanya menyelenggarakan kongres luar biasa saja. Lebih dari itu, kita kembali mempertemukan antara pemimpin perubahan dan partai umat,” kata Yildirim.

Yildirim melanjutkan, “Di planet ini, tidak ada negara selain Turki yang berhadapan dengan sedikitnya tiga organisasi teroris dalam satu waktu. Mereka yang mendukung teroris, akan mendapatkan kerugian yang tak terelakkan.”

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, secara aklamasi kembali memimpin Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) Turki. Erdogan merupakan satu-satunya kandidat dalam pemilihan internal pimpinan partai yang digelar melalui Kongres Luar Biasa di Ankara pada Ahad (21/05).

Kembalinya Presiden Erdogan ke tampuk pimpinan AKP ini tidak terlepas dari hasil referendum yang digelar 16 April lalu. Dalam hasil referendum tersebut, rakyat Turki setuju dengan amandemen konstitusi termasuk perubahan sistem pemerintahan dari parlementer menjadi presidensial. (whc/dakwatuna)

Sumber: Yenisafak Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization