Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Resmi, Erdogan Kembali Menjadi Anggota Partai AKP

Resmi, Erdogan Kembali Menjadi Anggota Partai AKP

Erdogan dan pendukungnya (arabi21.com)

dakwatuna.com – Ankara.  Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan akhirnya kembali ke dalam keanggotaan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) Turki, Selasa (02/05/2017). Hal ini setelah Presiden Erdogan menandatangani dokumen keanggotaan partai yang sudah ditinggalkannya selama tiga (3) tahun.

Presiden Erdogan tampak menandatangani formulir keanggotaan partai dalam sebuah kongres di kantor pusat AKP di Ankara. Presiden Erdogan juga dikenal sebagai salah satu pendiri partai yang tengah berkuasa di Turki tersebut.

Kemungkinan, Presiden Erdogan akan kembali menduduki jabatan ketua umum pada Musyawarah Luar Biasa Partai yang digelar pada 21 Mei mendatang. Sedangkan Binali Yildirim, ketua partai saat ini, akan fokus ke jabatannya sebagai Perdana Menteri.

“Kita telah sampai pada tahap akhir dalam operasi skala besar untuk menghentikan bahaya yang mengancam negeri kita di Suriah,” ungkap Presiden Erdogan dalam sambutannya di depan hadirin. Selain itu, Presiden Turki itu juga menegaskan, dukungan yang diterima organisasi teroris yang memusuhi Turki, bertujuan untuk memutus langkah Turki untuk menjadi kuat.

Sementara itu, Binali Yildirim pada gilirannya mengucapkan selamat bergabung kembali kepada Erdogan. “Presiden kita telah kembali ke rumahnya. Selamat datang, Presiden. Kami merasa terhormat,” ungkap Yildirim. (whc/aljazeera/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Organization