Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: 16 April Kemenangan Bagi Seluruh Rakyat Turki

Erdogan: 16 April Kemenangan Bagi Seluruh Rakyat Turki

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dihadapan para pendukungnya. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Istanbul. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan dalam mengomentari keputusan rakyat yang menyetujui referendum amandemen konstitusi menyebutkan, keputusan rakyat itu sebagai kemenangan bagi seluruh Turki.

Selain itu, dalam konferensi pers yang digelar di Istanbul pada Ahad (16/04/2017) malam waktu setempat itu, Presiden Erdogan juga mengungkapkan keinginannya bahwa hasil pemungutan suara, berdampak baik bagi Turki dan rakyatnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Erdogan juga mengucapkan terimakasih kepada segenap rakyat yang telah hadir ke TPS dan memiih pilihan “Ya”.

“Aku ucapkan terimakasi kepada yang telah memilih “Ya” untuk referendum amandemen konstitusi. Ini menjadi bukti kepercayaan rakyat kepada pribadiku. Hasil ini membuktikan bahwa rakyat Turki menerima adanya perubahan sistem menjadi sistem presidensial,” ungkap Erdogan.

Dengan kemenangan pilihan “Ya” referendum, maka Turki bersiap untuk mengubah sistem pemerintahannya, dari sistem parlementer menjadi sistem presidensial. Sistem presidensial sendiri akan mulai diterapkan setelah pelaksanaan pemilu legislatif yang akan digelar pada bulan November 2019, sebagaimana yang dijelaskan Erdogan. (whc/aa.com.tr/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization