Home / Berita / Internasional / Asia / Bana Alabed, Gadis Kecil Simbol Ketegaran Aleppo Diundang Erdogan Ke Istana

Bana Alabed, Gadis Kecil Simbol Ketegaran Aleppo Diundang Erdogan Ke Istana

Bana Alabed mendapat pelukan hangat dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengundang gadis kecil Aleppo, Bana Alabed beserta keluarganya ke Istana presiden.

Bana yang statusnya di Twitter kerap menjadi viral ini datang ke Istana Kepresiden Turki di ibukota Ankara pada hari Rabu (21/12/2016) kemarin.

Gadis Suriah berusia 7 tahun yang menjadi simbol Aleppo tersebut tergabung dalam rombongan evakuasi yang tiba di wilayah barat laut Suriah pada hari Senin lalu.

Ia tergabung dalam rombongan evakuasi pertama paska terjadinya penundaan, akibat dihalangi oleh tentara rezim Asad dan milisi Syiah Iran.

Bana beserta ibunya, Fathimah yang berprofesi sebagai guru bahasa Inggris, membuka akun pribadi mereka di Twitter sejak tiga bulan lalu. Keduanya menuliskan kondisi tempat tinggal mereka di distrik Al-Qatarji, Aleppo timur. Termasuk juga kesulitan hidup yang dialami warga di kota itu. Melalui statusnya, ibu dan anak ini meminta agar pembantaian terhadap warga Aleppo dihentikan. Akun Bana, @AlabedBana hingga kini diikuti oleh 361.109 follower.

Fathimah, ibu dari Banna melalui statusnya sempat meminta kepada Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu agar mengeluarkan mereka dari kota terkepung Aleppo. Status ini ternyata ditanggapi oleh Menteri dan berjanji untuk memenuhi permintaannya termasuk mengeluarkan semua warga Aleppo yang terkepung. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Preteks Pada Viralitas Video UAS

Organization