Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Gedung Putih: Pertemuan Trump – Erdogan Digelar Selasa Pekan Depan

Gedung Putih: Pertemuan Trump – Erdogan Digelar Selasa Pekan Depan

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan (kiri), dan Presiden AS, Donalld Trump (kanan). (aa.coom.tr/ar)

dakwatuna.com – Washington. Pihak Gedung Putih pada Kamis (11/05/2017) mengumumkan, Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump akan bertemu dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan pada Selasa (16/05) mendatang.

Berdasarkan keterangan dari Juru bicara Gedung Putih, Sean Spicer, dikatakan bahwa pertemuan itu akan membahas berbagai hal, di antaranya langkah-langkah penguatan hubungan bilateral kedua negara, serta langkah penguatan kerja sama memberantas terorisme.

Sebelumnya, Presiden Erdogan pada 20 April lalu telah mengumumkan, dirinya akan berkunjung ke AS selama dua hari, 16 s/d 17 Mei. Kunjungan ke AS ini dijadwalkan setelah Presiden Erdogan mengunjungi Tiongkok terlebih dahulu.

Bulan Mei ini merupakan bulan yang padat bagi Presiden Turki itu. Di mana dirinya akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa negara, yang dimulai ke India, lalu ke Rusia dan Kuwait. Pada tanggal 14 dan 15 Mei, Presiden Erdogan dijadwalkan berada di Tiongkok, kemudian ke AS. Rangkaian kunjungan kerja itu akan diakhiri dengan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (KTT NATO) di Bruksel, Belgia. (whc/aa.com.tr/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Demonstran Minta Trump Merdekakan Hong Kong dari Cina

Figure
Organization