Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki: Apakah Dibenarkan Israel Mudah Memiliki Bom Atom?

Turki: Apakah Dibenarkan Israel Mudah Memiliki Bom Atom?

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan dalam pidatonya di Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), 22 September 2011. (Reuters Picture)

dakwatuna.com – Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan menyerang Israel dalam pidatonya di Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait dengan kepemilikan senjata nuklir.

“Kemudahan Israel dalam memiliki bom atom. Apakah hal ini benar di mata anda?” ujar Perdana Menteri Turki, seperti dikutip Arutz Sheva, Jumat (23/9/2011).

Erdogan juga menuding Israel tidak mematuhi Resolusi PBB 89 dan menuduh Israel mengacuhkan keputusan negara-negara di Majelis Umum PBB. Perdana Menteri Turki ini juga khawatir PBB tidak memberikan sanksi terhadap Israel.

Bila Israel tidak diberikan sanksi, mereka akan terus melakukan penindasan terhadap warga Palestina.

Erdogan juga mendesak seluruh masyarakat internasional agar menekan Israel dan dirinya juga kembali mengingatkan dunia akan tragedi penyerangan kapal Mavi Marmara yang menewaskan sembilan warga Turki.

Ketegangan antara Turki dan Israel tampak semakin memanas. Selain Amerika Serikat (AS), Sekretaris Jendral PBB Ban Ki Moon juga sudah mendesak kedua belah pihak agar memperbaiki hubungannya.

Meski demikian, Turki tampak tidak berniat untuk memulihkan hubungannya dengan Israel karena Israel masih menolak untuk meminta maaf atas perlakuannya terhadap kapal Mavi Marmara. (rhs/Aulia Akbar/OZ/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (38 votes, average: 9,95 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization