Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Kunjungan Erdogan Disambut Antusias Warga Turki di AS

Kunjungan Erdogan Disambut Antusias Warga Turki di AS

Tagar WeLoveErdogan yang menjadi trending topic (aa.com.tr)
Tagar WeLoveErdogan yang menjadi trending topic (aa.com.tr)

dakwatuna.com – AS. Kedatangan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, di Washington pada Rabu kemarin (30/3/2016) disambut dengan antusias oleh warga Turki yang menetap di AS.

Mereka berdatangan dari berbagai negara bagian di negeri Paman Sam itu ke Washington mengiringi ketibaan Erdogan di pangkalan udara Anders dan seterusnya ke Hotel Riggs bersama istri dan rombongan.

Di sepanjang perjalanan, warga Turki menunjukkan kecintaan kepada presidennya dengan mengibarkan bendera-bendera kecil dan mengangkat poster-poster dukungan kepada Erdogan.

Dalam keterangan pers sebelum masuk ke hotel, Erdogan menjelaskan maksud kunjungannya ke AS, yaitu akan ikut serta dalam konferensi keamanan nuklir pada 31 Maret – 1 April 2016.

Selain itu, dirinya juga akan meresmikan gedung Pusat Islam Turki yang berada di Washington. Tak lupa Erdogan menyampaikan terima kasihnya kepada warga Turki di AS yang telah menyambut kunjungan dirinya dengan hangat.

Selain sambutan warga Turki di AS, kunjungan Erdogan juga menjadi trending topik oleh pengguna media sosial Twitter, yang mengungkapkan dukungan atas langkah-langkah produktifnya di tingkat nasional Turki, maupun regional dan internasional.

Dengan menggunakan tagar #WeLoveErdogan, dukungan kepada Erdogan menduduki peringkat pertama Selasa kemarin (29/3/2016) dari pagi hingga pukul 23.00 malam waktu setempat Turki. (rem/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Agency

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

7 Manfaat Traveling saat Libur Kuliah Bareng Teman-Teman

Figure
Organization