Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Bertemu di Jeddah, Raja Salman dan Kanselir Jerman Sepakat Tingkatkan Hubungan Saudi – Jerman

Bertemu di Jeddah, Raja Salman dan Kanselir Jerman Sepakat Tingkatkan Hubungan Saudi – Jerman

Kanselir Jerman, Angela Merkel (kiri) dan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud (kanan). (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Riyadh. Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud menggelar pertemuan dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di Jeddah, Ahad (30/04/2017). Kedua pimpinan negara tersebut membahas beberapa hal. Di antaranya, hubungan bilateral, prospek kerjasama, dan perkembangan peristiwa baik regional maupun internasional.

Sebelum pertemuan tersebut, masing-masing dari kedua negara menandatangani beberapa nota kesepahaman dan kerjasama. Di antaranya, pengembangan industri berkelanjutan melalui lokalisasi teknologi dan percepatan teknologi industri di Arab Saudi, draft deklarasi bersama antara Kementerian Dalam Negeri Saudi dan Polisi Federal Jerman, serta beberapa program pengembangan kerjasama antara dana pembangunan Saudi dan Kementerian Koperasi dan Ekonomi pemerintah federal Jerman.

Selain itu, juga ada penandatanganan kerjasama eksekutif di bidang pelatihan teknis dan kejuruan dengan perusahaan asal Jerman, Siemens. Pelatihan instalasi militer dengan Jerman, juga menjadi kesepakatan lainnya yag dicapai.

Setelah pertemuannya dengan Raja Salman, Kanselir Merkel mengatakan, ada pesan penting yang dicapai hari ini, yaitu antara Berlin dan Riyadh mampu mewujudkan kerjasama ekonomi yang baik. Tanpa adanya “prasangka” terhadap peraturan Jerman penawaran ekspor Jerman yang ketat, tambah Merkel. (whc/aljazeera/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Erdogan Disambut Upacara Kehormatan Militer di Berlin

Organization