Home / Berita / Internasional / Eropa / Erdogan Disambut Upacara Kehormatan Militer di Berlin

Erdogan Disambut Upacara Kehormatan Militer di Berlin

Presiden Turki (dua dari kanan) bersama dengan Presiden Jerman (paling kanan). (Anadolu)
dakwatuna.com – Berlin. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dijadwalkan bertemu dengan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier hari ini, Jumat (28/09). Keduanya dilaporkan akan membahas langkah untuk meningkatkan hubungan politik dan ekonomi kedua negara.

Erdogan diterima dengan kehormatan militer oleh Steinmeier di istana presiden Schloss Bellevue, di Berlin.

Presiden dan Ibu Negara Emine Erdogan tiba di Berlin pada Kamis untuk kunjungan kenegaraan selama tiga hari.

Erdogan juga dijadwalkan bertemu dengan Kanselir Jerman Angela Merkel pada hari ini.

Menjelang kunjungannya, Erdogan menyerukan untuk membuka halaman baru dalam hubungan Turki-Jerman. Itu disampaikannya dalam sebuah artikel yang diterbitkan harian Jerman Frankfurter Allgemeine Zeitung.

“Perkembangan dramatis di dunia membuat Jerman dan Turki sangat perlu untuk membuka halaman baru dalam hubungan bilateral, untuk mengesampingkan perbedaan mereka dan fokus pada kepentingan bersama,” kata Erdogan.

Hubungan Ankara dan Berlin mengalami pasang surut dalam beberapa tahun belakangan. Namun kedua pihak terus melakukan langkah-langkah untuk memulihkan kembali hubungan bilateral. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Orang Dekat Muhammad bin Salman Ada di Konsulat Saudi di Istanbul saat Khashoggi Menghilang