Home / Berita / Internasional / Qatar Peringatkan Iran Agar Jadi Tetangga yang Baik Bagi Teluk

Qatar Peringatkan Iran Agar Jadi Tetangga yang Baik Bagi Teluk

Menteri Luar Negeri Qatar Mohammed bin Abdulrahman al-Thani. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Doha. Menteri Luar Negeri Qatar, Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani, menegaskan bahwa hubungan antara Teluk dengan Iran harus didasari dengan saling menghormati, Kamis (09/03/2017).

Pernyataan itu diungkapkan oleh Mohammed bin Abdulrahman Al-Thani Saat menerima kunjungan Menlu Iran, Mohammed Javad Zarif. Selain itu, Menlu Qatar tersebut juga menyerukan hubungan tersebut harus didasarkan pada prinsip-prinsip bertetangga yang baik, dan menghindarkan intervensi terhadap urusan negara lain. Selain itu juga penting untuk berkomitmen dengan resolusi dan norma internasional.

Terkait berbagai perselisihan yang selama ini mewarnai hubungan Teluk dengan Iran, Mohammed menegaskan pentingnya penyelesaian sengketa itu melalui negosiasi dan dialog konstruktif.

Sementara itu, Menlu Iran mengungkapkan aspirasi negaranya dalam perkuatan hubungan antara Iran dengan negara-negara teluk. Hal itu dimaksudkan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan regional agar terwujud keamanan dan stabilitas di kawasan.

Sebelumnya, Menlu Iran tampak bertemu dengan Amir Qatar, Syekh Tamim Al-Thani. Seperti dilaporkan Kantor Berita Qatar, pertemuan tersebut membahas isu seputar hubungan bilateral kedua negara, serta saling bertukar pandangan terkait perkembangan di kawasan.

Kunjungan Zarif ke Qatar sendiri merupakan yang pertama kali sejak menjabat sebagai Menlu Iran pada bulan Juli 2015 lalu. (whc/alljazeera/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

PM Israel Bersiap Kunjungi Negara-Negara ‘Islam’

Figure
Organization