Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Qatar: Konflik Negara-negara Teluk Selesai

Qatar: Konflik Negara-negara Teluk Selesai

Khalid Athiyah (smc.sd)
Khalid Athiyah (smc.sd)

dakwatuna.com – Doha. Menteri luar negeri Qatar, Khalid Athiyah, mengumumkan, Rabu (23/4/2014) kemarin, telah selesainya perbedaan pandangan antara negara-negara anggota Dewan Kerjasama Negara Arab Teluk (GCC), tanpa Qatar menurunkan bargainingnya.

Terkait dengan kembalinya para dubes negara-negara Teluk ke Doha, menurutnya, adalah hal negara-negara tersebut untuk memutuskannya. Setelah bertemu dengan Menlu Kuwait, Khalid mengatakan, “Kita sama-sama tahu memang ada konflik antar negara Teluk, tapi hal itu jangan sampai menjadi sebab untuk pecah. Perbedaan pendapat itu sudah selesai dengan dicapainya Kesepakatan Riyadh, 17 April yang lalu. Kesepakatan itu jelas, tidak ada yang perlu dipersoalkan.”

Dalam konferensi persnya bersama Menlu Kuwait, Khalid mengatakan bahwa Kesepakatan Riyadh adalah kesepakatan yang menyelesaikan konflik tanpa disertai kepastian waktu mengembalikan para dubes ke Doha. Perundingan itu, menurut Khalid, “Dilakukan dalam suasana yang dingin dan penuh persaudaraan sehingga tercapai kesamaan pandangan. Yang terjadi adalah perbedaan pandangan bukan konflik. Karena perbedaan pandangan adalah hal yang wajar, tapi jangan sampai menyebabkan perpecahan.” (msa/dakwatuna/almoslim)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization