Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Qatar: Penarikan Dubes Arab Saudi, Emirat dan Bahrain, Bukan Untuk Kepentingan Teluk

Qatar: Penarikan Dubes Arab Saudi, Emirat dan Bahrain, Bukan Untuk Kepentingan Teluk

Pertemuan terakhir menteri-menteri luar negeri anggota GCC beberapa waktu lalu (aljazeera)
Pertemuan terakhir menteri-menteri luar negeri anggota GCC beberapa waktu lalu (aljazeera)

dakwatuna.com – Doha. Menanggapi ditariknya duta besar Arab Saudi, Emirat dan Bahrain, Qatar merasa kecewa dan aneh, jika hal itu didasarkan pada sikap Qatar yang disebutkan tidak berkomitmen dengan kesepakatan yang diambil sebelumnya.

Dalam sebuah rapat kabinet di Doha, Rabu (5/3/2014) hari ini, dikatakan bahwa langkah yang diambil beberapa negara Teluk itu sama sekali tidak ada hubunganya dengan kemashlahatan rakyat Teluk dan keamanan wilayahnya. Tindakan itu diambil karena adanya perbedaan dalam menyikapi beberapa kejadian di luar konteks Dewan Kerjasama Negara Teluk (GCC).

Namun demikian, Qatar tetap akan menghormati norma persaudaraan dengan negara-negara tetangga, dan berkomitmen melaksanakan semua yang telah menjadi kesepakatan antar negara-negara Teluk.

Beberapa negara dalam Dewan Kerjasama Negara Arab Teluk (GCC), yaitu Arab Saudi, Emirat, dan Bahrain, memutuskan untuk menarik duta besarnya di Qatar, Rabu (5/3/2014).

Dalam keterangan bersama tiga negara ini disebutkan, “Tiga negara ini terpaksa memulai mengambil tindakan yang dipandang sesuai untuk memelihara keamanan dan stabilitasnya. Tindakan itu adalah dengan menarik dubes-dubesnya dari Qatar, mulai hari ini 5/3/2014 M.” (msa/dakwatuna/aljazeera/almoslim)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Dalam Sepekan, 16 Prajurit Saudi Gugur dalam Pertempuran Lawasn Hutsi

Figure
Organization