Topic
Home / Berita / Daerah / Bertemu Aher, Anies Ingin Jakarta dan Jawa Barat jadi Keluarga Besar

Bertemu Aher, Anies Ingin Jakarta dan Jawa Barat jadi Keluarga Besar

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di Kantor DPW PKS Jawa Barat, Bandung, Rabu sore (1/3/2017). (asmc)

dakwatuna.com – Bandung. ┬áCalon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di Kantor DPW PKS Jawa Barat, Bandung, Rabu sore (1/3/2017). Pertemuan itu selain bersilaturahmi, juga sebagai ucapan selamat dari Aher kepada Anies yang masuk ke putaran dua Pilgub DKI Jakarta.

Di tengah guyuran hujan, kedatangan mantan Mendikbud itu berlangsung meriah. Karena disambut para pengurus partai. Menurut Aher, kedatangan Anies ke Bandung merupakan bentuk silahturahmi. “Ini sebenarnya silahturahmi biasa tetapi yang membuat luar biasa karena beliau lolos ke putaran kedua pilkada DKI,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, silahturahmi itu juga merupakan bentuk sebuah hubungan awal yang sangat dibutuhkan Jakarta dan Jawa Barat. Sebab tidak dapat dilepaskan ibukota juga bergantung kepada provinsi tetangga Jakarta itu. “Misalnya pangan, Alhamdulillah kami (Pemprov Jawa Barat) memasok hampir sebagian besar bahan pangan ke jakarta,” jelas Aher.

Sementara itu menurut Anies, membangun komunikasi yang baik dengan provinsi tetangga sangat penting bagi kedua belah pihak. “Kami membayangkan memimpin Jakarta dan Jawa Barat perlu lebih dari hubungan profesional, melainkan harus hubungan keluarga besar yang dikelola secara bersama,” terang Anies.

Maka dari itu, Anies ingin memulai membangun hubungan kekeluargaan itu dari sekarang dengan Pemimpin Jawa Barat. “Kerja gubernur DKI itu kan masih Oktober nanti, nah sebelum itu kami persiapkan semuanya karena visi kami bukan lagi penantang tetapi pengganti petahana,” tegasnya.

Komunikasi antara Anies dan Aher ini diharapkan dapat mempererat hubungan dan kerjasama antara DKI dan Jawa Barat ke depannya, dalam berbagai bidang seperti ekonomi, sosial, budaya dan lain sebagainya. (SaBah/asmc/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Semusim Cinta, Ajang Menambah Ilmu dan Silaturahim Akbar WNI Muslimah Se-Korea Selatan

Organization