Topic
Home / Berita / Daerah / Ini Strategi Anies untuk Perangi Narkoba

Ini Strategi Anies untuk Perangi Narkoba

Anies Baswedan, Calon Gubernur Nomor urut tiga. (asmc)

dakwatuna.com – Jakarta. ┬áJakarta masih menyandang gelar sebagai kota yang paling banyak penyalahgunaan narkotika. Untuk itu, Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan menyatakan perang terhadap barang haram tersebut.

Karena itulah, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini berkomitmen membentuk sistem yang secara terintegrasi antara penegakan dan pencegahan dalam menghadapi narkoba.

“Penegakan hukum oleh aparat tetap harus ditegakkan kepada pengedar maupun produsen yang membuat,” ujar Anies yang ditemani istrinya, Fery Farhati, saat mengunjungi warga di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Rabu (18/1/2017).

Strategi preventif, sambung Anies, tidak kalah penting yaitu melalui sosialisasi melalui keluarga dan lingkungan. “Yang saya akan lakukan adalah kampanye massal besar-besaran untuk menyadarkan bahayanya narkoba termasuk rokok,” tegas Anies.

Selain melalui keluarga dan lingkungan, Anies akan menegakkan peraturan pelarangan merokok di sekolah. Sewaktu menjabat sebagai Mendikbud, Anies telah mengedarkan peraturan yang melarang konsumsi rokok di sekolah.

“Sebelumnya saya tidak bisa mengawasi langsung di seluruh sekolah Indonesia. Ketika saya menjadi gubernur, saya dapat melaksanakan dan mengawasinya di Jakarta,” ujar Anies. (asmc/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Jual Narkoba, Puluhan Tentara Israel Diberhentikan

Organization