Topic
Home / Berita / Daerah / Bangga Dan Terharu, Guru SMP Anies: Ada Gitu Ya Siswa Yang Sudah Jadi Orang Hebat, Tapi Masih Mengingat Gurunya

Bangga Dan Terharu, Guru SMP Anies: Ada Gitu Ya Siswa Yang Sudah Jadi Orang Hebat, Tapi Masih Mengingat Gurunya

Guru SMP Anies Baswedan, Sudjono Ragil Santoso saat mendampingi Anies Blusukan, Sabtu (28/1/2017). (@asmc)

dakwatuna.com – Jakarta.  Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan rasa terima kasih kepada sosok Sudjono Ragil Santoso dalam debat Cagub Cawagub putaran kedua di Hotel Bidakara, Jumat (26/1/2017).

“Maturnuwun Pak Djono yg sdh mengajari saya kepemimpinan sjak SMP,” ungkap Anies dalam acara yang disiarkan live dan disaksikan seluruh masyarakat Indonesia itu.

Sudjono yang merupakan guru BK sewaktu Anies masih duduk di SMP  Yogyakarta itu kebetulan diundang jauh dari Yogyakarta dan hadir dalam acara tersebut.

“Anies merasa lebih percaya diri kalau ditungguin saya,” celetuknya saat ditemui di ruang makan setelah acara.

Pria yang akrab disapa Pak Djono itu, mengaku sangat terharu ketika namanya disebut oleh mantan menteri pendidikan dan kebudyaan itu saat debat putaran kedua. Bahkan dia mengaku tak dapat menggambarkannya dengan kata-kata.

“Sulit untuk diceritakan dengan kata-kata, adanya hanya bangga campur haru saja,” kata Djono dengan mata yang sedikit berlinang mengingat ucapan Anies.

Pak Djono sama sekali tak menyangka bahwa Anies masih mengingat apa yang dia ajarkan dulu. “Ada gitu ya siswa yang sudah jadi orang hebat, tapi masih mengingat gurunya,” ucap Djono, saat menemani Anies blusukan, sabtu (28/1/2017).

Pria 60 tahun ini berharap jika nanti anak didiknya diamanahkan untuk memimpin Jakarta, maka pimpinlah Jakarta dengan Iman dan Ahlak.

“Jadilah pemimpin yang mengedepankan iman dan ahlak, karena memimpin dengan iman dan akhlak akan menjadikanmu kuat,” pesan Pak Djono.  (SaBah/asmc/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Doa dan Munajat untuk Keselamatan Dalam Menghadapi Pandemi COVID-19

Figure
Organization