Topic
Home / Berita / Daerah / Ulama dan Habaib Jakarta Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Sandi

Ulama dan Habaib Jakarta Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Sandi

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno terus mendapat dukungan Banyak Pihak untuk menghadapi Putarak ke dua Pilkada DKI Jakarta. (detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Menghadapi putaran ke dua Pilkada DKI Jakarta, dukungan terhadap pasangan Anis Baswedan-Sandiaga Uno terus mengalir.

Kali ini dukungan datang dari Forum Ulama dan Habaib (Fuhab) Jakarta yang secara resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan Anies-Sandi pada putaran kedua Pilkada DKI 2017.

Deklarasi dukungan Forum tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Fuhab KH Syukron Makmun.

“Kami wajib memilih pemimpin yang beriman kepada Allah dan haram untuk memilih pemimpin selain orang mukmin,” katanya di Aljazeera Convention Hall di Jalan Cipinang Cempedak I, Jatinegara, Jakarta Selatan,  dilansir republika.co.id, Kamis (23/2/2017).

Makmun mengatakan, Fuhab beserta seluruh jajaran akan memilih pemimpin sesuai dengan ajaran Islam di putaran kedua Pilkada DKI. Umat Islam, menurutnya, wajib memilih pemimpin yang mencintai Allah dan dicintai oleh Allah, artinya yang seiman.

Dia menambahkan, semua pihak tetap harus saling menghormati pilihan masing-masing sesuai keyakinannya. Hal itu, kata dia, merupakan hak dan kewajiban setiap umat beragama. Yang terpenting adalah saling menghormati dalam menentukan pilihannya. Dan, menurutnya, umat Muslim wajib memilih pemimpin yang beriman kepada Allah.

Dukungan dari Forum Ulama dan Habaib semakin menambah dukungan terhadap pasangan yang diusung Gerindra-PKS setelah sebelumnya empat Fraksi DPRD di DKI juga menyatakan dukungannya.

Sebelumnya Relawan Agus-Sylvi asal Komite Nasional Masyarakat Indonesia (KMNI) mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Anies-Sandi pada putaran dua Pilgub DKI 2017.

Alasan dideklarasikan dukungan tersebut katena Anies-Sandi dirasa memiliki banyak kecocokan dengan KMNI dan juga masyarakat Jakarta.

(baca: Relawan Agus-Sylvi Dukung Anies-Sandi, Ini Alasannya)

“Pasangan Anies-Sandi memiliki banyak kecocokan dengan keinginan kami untuk bisa membawa warga Jakarta lebih sejahtera dan bermartabat, serta mampu membawa Jakarta jauh lebih baik ke depannya,” kata Ketua KMNI, Alex Asmasoebrata di Jalan Cikajang nomor 60, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017)

Alex merasa, pasangan Anies-Sandi cocok memimpin Jakarta karena sebagian besar masyarakat ibu kota menginginkan hadirnya pemimpin baru. Selain itu, masyarakat Jakarta juga menginginkan hadirnya pemimpin yang bersih, tegas, namun tetap sopan, santun, dan nermartabat. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Di Mauritania, Ratusan Tokoh Agama Mendesak Pusat Pendidikan Ulama Dibuka Kembali

Figure
Organization