Home / Berita / Daerah / Empat Fraksi DPRD DKI Deklarasikan Dukungan kepada Anies-Sandi

Empat Fraksi DPRD DKI Deklarasikan Dukungan kepada Anies-Sandi

Empat Fraksi DPRD DKI, PAN, Demokrat, PPP dan PKB mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Anies-Sandi, Rabu (22/2/2017). (poskotanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Dukungan terhadap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan Sandiaga Uno di putaran ke dua Pilkada DKI Jakarta 2017 terus mengalir.

Hari ini, Sejumlah Fraksi di DPRD DKI yang pada putaran pertama menjadi pengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni, mendatangi Posko Pemenangan Anies-Sandi di Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2017).

Kedatangan mereka untuk mendeklarasikan diri mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam putaran kedua Pilkada DKI 2017. Ada empat Fraksi yang hari ini menyatakan dukungannya, yaitu Fraksi PAN, PPP, Demokrat dan PKB.

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi Muhammad Taufik dengan memberikan kemeja putih berlogo lambang partai masing-masing fraksi.

Taufik mengklaim, empat fraksi pengusung Agus-Sylvi di DPRD DKI, mulai hari ini sepakat mendukung Anies-Sandi. Dia optimistis dukungan perwakilan rakiyat di Jakarta ini mempengaruhi keputusan pimpinan partainya di tingkat pusat, lantaran mereka yang mengetahui kondisi warganya.

“Visi misi Agus-Sylvi sangat dekat. Tidak ada alasan politik yang kuat untuk tidak mendukung Anies-Sandi. Kami berterima kasih terhadap dukungan ini. Ini merupakan tambahan semangat baru, daya juang memenangkan Anies-sandi pada 19 April nanti,” kata Taufik usai mendampingi deklarasi fraksi DPRD pengusung Agus-Sylvi ke pasangan Anies-Sandi, sebagaimana dilansir wartakota.com

Taufik menjelaskan, deklarasi fraksi di DPRD ini memperkuat dukungan dari partai tingkat daerah Jakarta kepada Anies-Sandi, meski masing-masing pimpinan partai tingkat daerah belum memutuskan secara resmi dukunganya kepada Anies-Sandi.

“Ketua DPD PAN Eko Patrio, Ketua DPW PKB Hasbiyallah Ilyas, Ketua DPD Demokrat Nachrowi Ramli, dan Ketua DPW PPP Abdul Azis, siap bersama Anies-Sandi memenangkan Pilkada DKI 2017. Mereka masih menunggu keputusan pimpinan tingkat pusat. Kami harap pimpinan pusat segera memutuskan,” tuturnya.

Saat deklarasi tersebut, Fraksi PPP diwakili oleh anggota DPRD Nina Lubena, sementara PAN diwakili oleh anggota DPRD Bambang Kuswanto.

“Mewakili PPP, kami insya Allah mendukung paslon Anies-Sandi dan siap memenangkan Anies-Sandi. Semoga perjuangan kita diridhai Allah. Semoga di sini bukan hanya mendukung, tapi juga memilih Anies-Sandi,” ujar Nina di posko pemenangan Anies-Sandi, Jl Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2017), dikutip dari detikcom

Hal senada disampaikan oleh Bambang. Dia menyampaikan bahwa PAN DKI memiliki komitmen mendukung Anies-Sandi.

“Saya kebetulan mewakili PAN DKI memang sudah menjadi komitmen kita untuk mendukung Anies-Sandi. Semoga Anies-Sandi menjadi Gubernur DKI,” katanya.

Dukungan juga datang dari anggota DPRD Fraksi PKB Abdul Aziz dan Amad Ruslan. Tiba di posko pemenangan Anies-Sandi sekitar pukul 15.00 WIB, Aziz dan Ruslan langsung disambut oleh wakil ketua tim pemenangan Anies-Sandi, M Taufik. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization