Home / Berita / Daerah / Habibie Minta Sandiaga Ajarkan Putra Putri Bangsa Ciptakan Produk Terbaik

Habibie Minta Sandiaga Ajarkan Putra Putri Bangsa Ciptakan Produk Terbaik

Pasangan Anies-Sandi saat silaturahim ke kediaman BJ Habibie, Kamis (26/1/2017). (@asmc)

dakwatuna.com – Jakarta.  Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan program One Kecamatan One Center Of Enterpreneurship (OK OCE) kepada ‎Bacharuddin Jusuf Habibie yang merupakan Presiden ke-3 RI di Kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis sore  (26/1/2017).

“Hanya berkaitan dengan lapangan pekerjaan, bahwa kita ini punya pasar yang besar tapi masih sangat kurang nilai tambahnya,” kata Mantan Ketua HIPMI ini.

Mendengar program OK OCE itu, nampaknya pria Lulusan Rhenisch Wesfalische Tehnische Hochcule – Jerman ini tertarik. Pasalnya, ia meminta kepada Sandi untuk mengajari putra putri bangsa dengan menggunakan teknologi transfer.

“B‎eliau sampaikan produk-produk terbaik ‎masih bisa dibuat oleh putra putri bangsa dan seandainya jika produk itu tidak bisa dibuat tolong ajarkan melalui teknologi transfer,” tandas Sandi.

Pada kesempatan tersebut banyak sekali pesan yang disampaikan oleh Presiden Indonesia ke-3, salah satunya adalah untuk senantiasa menjaga demokrasi bangsa.

BJ Habibie juga memberikan julukan kepada pasangan Anies-Sandi dengan sebutan ‘Anak Intelektual’. Anak intelektual yang dimaksud adalah cendekiawan yang memiliki tugas dan peran untuk banyak orang. Sehingga jika anak intelektual ini terpilih menjadi seorang calon pemimpin maka mereka harus mampu menjaga demokrasi bangsa.

“Karena itu beliau titip jaga demokrasi Indonesia dan Jakarta karena demokrasi disini menjadi ukuran di Indonesia dan dunia,” terang Anies.

Sebutan itu seolah menjadi tanggung jawab bagi Anies dan Sandi untuk merubah kondisi demokrasi Jakarta menjadi lebih baik. Bagi mereka, amanah dari pemimpin yang memiliki nama panggilan Rudy Habibie itu sangat prestise dan membanggakan saat dikerjakan.

Untuk diketahui, pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 Anies-Sandi bersilahturahmi dengan Mantan Presiden ke-3 BJ Habibie untuk membahas isu-isu yang menjadi permasalahan warga Ibukota. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization