Topic
Home / Berita / Daerah / Polisi Temukan 2 Truk Brosur Kampanye Hitam Bertuliskan ’10 Kebohongan Anies-Sandi’

Polisi Temukan 2 Truk Brosur Kampanye Hitam Bertuliskan ’10 Kebohongan Anies-Sandi’

Pilkada DKI Jakarta
Anies Baswedan – Sandiaga Uno, Pasangan yang Diusung Gerindra dan PKS pada Pilkada DKI 2017. (okezone.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Dua mobil truk yang membawa ribuan karton brosur kampanye hitam terhadap pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno berhasil diamankan Panitia Pengawas (Panwas) Jakarta Barat di Kawasan Jakarta Barat.

Ketua Panwaslu Jakarta Barat, Puadi membenarkan adanya temuan tersebut. Menurut dia, penemuan kampanye hitam melalui brosur tersebut bermula dari laporan masyarakat dan tim lapangan.

“Benar, ini berkat adanya laporan dari tim di lapangan dan juga laporan dari warga. Tapi ini temuannya hari Jumat (10/2) kemarin,” ujar Puadi seperti dilansir republika.co.id, Ahad (12/2/2017).

Menurut ‎Puadi, pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan terhadap sopir yang membawa brosur berisi tentang sepuluh kebohongan paslon nomor urut tiga tersebut. Kata dia, pemeriksaan akan dilakukan pada Senin (13/2/2017) besok.

Ia melanjutkan, pihaknya juga sudah menyita sejumlah barang bukti untuk mengungkap asal muasal brosur tersebut. “Barang buktinya sudah kami sita di kantor,” katanya.

Penemuan brosur berisi kampanye hitam terhadap pasangan Anies-Sandi semakin menguatkan dugaan adanya pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang sengaja melakukan kampanye hitam menjelang digelarnya Pilkada DKI Jakarta.

Belum lama ini, Panwascam Matraman menangkap empat pemuda yang menyebarkan brosur kampanye hitam dan menyudutkan paslon Anies-Sandi di wilayah Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (8/2/2017).

(baca: Sebar Brosur Kampanye Hitam Terhadap Anies Sandi, 4 Pelaku Diamankan)

Pantauan di lokasi, keempat pelaku berinisial AH, SI (22), MN (19), FZ (19). Hamid dan tercatat sebagai mahasiswa semester V di UIN Syarif Hidayatullah serta satu orang lainnya adalah karyawan swasta kini sudah diamankan di Kantor Panwascam Matraman. Mereka sedang dimintai keterangan oleh Gustaaf. Adapun barang bukti sementara yang berhasil diamankan, berupa brosur, KTP, handphone, SIM, dan dua unit sepeda motor. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ki Enthus Siap Tampil Cuma-Cuma di Pelantikan Anies-Sandi

Figure
Organization