Home / Berita / Daerah / Ungkap Strategi Suksesnya, Tim Pemenangan Anies-Sandi Ucapkan Terima Kasih Kepada Petinggi Gerindra, PKS dan Relawan

Ungkap Strategi Suksesnya, Tim Pemenangan Anies-Sandi Ucapkan Terima Kasih Kepada Petinggi Gerindra, PKS dan Relawan

Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera (paling kiri) bersama Paslon Anies-Sandi (ASMC)

dakwatuna.com – Jakarta.  Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan petinggi Partai Gerindra dan PKS saat konferensi pers di DPP Gerindra, Ragunan, Jaksel, Rabu (15/2).

Kepercayaan itu terkait strategi kampanye yang dipilih Mardani sehingga membuahkan hasil Anies-Sandi melejit saat proses pemungutan suara dilakukan.

“Kami ucapkan terima kasih untuk pak Prabowo dan Sohibul Iman, untuk tidak meragukan strategi kami,” ucap Mardani.

Strategi yang dimaksud adalah ketika awal kampanye tim pemenangan Anies-Sandi memang tak begitu gencar melakukan gerakan atau Mardani sebut sebagai gigi satu. Namun setiap bulan gigi itu terus bertambah layaknya orang naik motor hingga mencapai gigi empat pada Januari.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu bekerja keras dari awal hingga akhir,” ungkapnya.

Strategi tersebut memang berbuah hasil, buktinya Anies-Sandi unggul menurut survei internal, Polmark dan Exit Pol. Selain itu hasil survei tersebut mengkukuhkan Anies Sandi sebagai pemimpin paling dipercaya warga Jakarta.

“Jadi kami melakukan exit pol dan quick count dan Anies-Sandi alhamdulillah jadi yang paling dipercaya warga Jakarta,” terang Mardani.

Sementara itu, Ketua Relawan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, Boy Bernadi Sadikin, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung paslon nomor 3 pada Pilkada DKI 2017.

“Tanpa adanya kerja keras dan ikhlas para relawan di manapun, saya yakin, perolehan suara Pak Anies dan Bang Sandi takkan seperti ini,” ujarnya di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jl Borobudur, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).

Menurut perhitungan mantan ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) DKI itu, setidaknya kerja-kerja relawan turut berkontribusi 14 persen suara dari seluruh total suara yang diperoleh Anies-Sandi.

“Kalau kita kalkulasikan dengan membandingkan hasil Pileg 2014, Gerindra dan PKS kan memperoleh 26 persen suara. Karena Anies-Sandi dapat sekitar 40 persen suara, maka sisanya merupakan kontribusi dari par relawan,” bebernya.

“Tapi, di balik relawan, kita juga tak bisa pungkiri kerja keras tim sukses (timses) lain dan dua partai pengusung, karena telah memberikan kesempatan dan arahan kepada relawan untuk turut memenangkan Anies-Sandi,” imbuh Boy.

Putra sulung Gubernur DKI era 1966/1977, Ali Sadikin, ini pun meminta seluruh timses dan relawan jangan jemawa dan larut dalam euforia merespon hasil hitung cepat.

“Kita semua harus tetap fokus dan terus mengawasi dan menjaga perjalanan kotak suara hingga nanti ada keputusan resmi dari KPU DKI, karena masih ada peluang bagi pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan kecurangan,” pungkasnya. (SaBah/asmc/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Organization