Topic
Home / Berita / Daerah / Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Jakarta. Setelah sukses menyelenggarakan Indonesia Mendongeng 5 tahun 2017 silam, Relawan Nusantara Jakarta Timur bersama Rumah Zakat Jakarta Timur kembali menyelenggarakan program “Indonesia Mendongeng 6” di Aula Masjid Daarul Muqorrobien Yayasan Rumah Pendidikan Islam (RPI) Jl. Yayasan RPI No.9, RT.8/RW.4, Kuningan Timur, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa, (25/12/2018). Sebanyak 300 santri TPQ/TPA di Jakarta antusias mengikuti kegiatan yang sarat muatan edukasi tersebut.

Mengusung tema “Bersatu Santri TPQ, Menjadi Tangguh, Cerdas, dan Peduli,” acara ini turut dimeriahkan dongeng interaktif bersama Puppetaria yang mengisahkan tentang “Raja Abraham dan Pasukan Gajah” sekaligus mengajak anak-anak membuat prakarya socks puppet berbentuk gajah. Tak hanya itu saja, bersama komunitas Buku Berkaki acara semakin seru dengan permainan Puzzle Siaga Bencana yang mengajarkan tentang mitigasi bencana yang dikemas secara apik dan menarik.

Selain itu, untuk menyemarakan suasana, para peserta disuguhkan tontonan edukatif dengan nonton bareng Film animasi Nussa dan Rarra yang tengah digandrungi anak-anak muslim saat ini. Sementara itu, untuk semakin menumbuhkan kepedulian anak-anak turut diputarkan video dokumenter tentang aksi siaga bencana gempa bumi dan tsunami di Lombok dan Palu sekaligus penggalangan dana untuk korban terdampak bencana di Lombok dan Palu. Donasi yang terkumpul ditambah sebagian dana yang disisihkan dari sponsorship akan langsung disalurkan untuk anak–anak di sana melalui Rumah Zakat.

Ketua Pelaksana Indonesia Mendongeng 6, Heru Irwansyah mengatakan, “Gelaran Indonesia Mendongeng merupakan program tahunan yang diselenggarakan secara serentak di 30 kota di Indonesia. Kegiatan ini digelar untuk menumbuhkan rasa empati anak-anak terhadap sesama sekaligus memberikan edukasi siaga bencana yang menyenangkan dengan cara yang disukai anak-anak melalui dongeng dan games interaktif.”

Acara ini turut didukung Wardah, Majelis Ta’lim Telkomsel, Vanilla Hijab, Warung Pojok, Cinta Sehat Foundation, Roli, My ADS Telkomsel, CT Arsa Foundation, Tip Top, dan Yayasan RPI. (sb/dawkatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Berkhidmat Disaat Tragedi Menyapa

Figure
Organization