Topic
Home / Berita / Daerah / Ini Harapan Pedagang Kerak Telor Kepada Anies Baswedan

Ini Harapan Pedagang Kerak Telor Kepada Anies Baswedan

Paisol pedagang kerak telor. (IST)

dakwatuna.com – Jakarta. Faisol Yusuf (51) tidak mengira harapannya untuk bertemu Cagub pilihannya, Anies Baswedan, akhirnya terpenuhi saat ia berjualan di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu sore (1/2).

Pedagang kerak telor ini telah memulai usahanya secara turun temurun dan berharap Anies memikirkan budaya Betawi yang dirasa mulai terpinggirkan saat ini.

Bang Paisol, panggilan akrabnya, mengaku senang atas kehadiran Anies. Ia langsung menyodorkan bir pletok khas Betawi yang langsung diminum oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-29 tersebut.

“Kapan lagi minum bir halal?,” ujar Anies setelah meminum bir pletok pemberian Paisol.

Paisol mengaku bahwa ia menaruh harapan besar kepada Cagub DKI Jakarta bernomor urut 3 tersebut khususnya dalam pelestarian kebudayaan Betawi.

“Kepinginnya budaya Betawi jangan dihilangkan. Festival Pasar Baru misalnya hilang, biasanya ada. Budaya betawi dihilangkan pelan-pelan. Sedih saya melihatnya. Biasanya ada Lenong, Ondel-ondel,” terang Paisol dengan mata menerawang.

Ia pun berharap agar Kerak Telor sebagai makanan khas betawi didukung. Pasalnya, ayah tiga anak ini telah mempromosikan Kerak Telor hingga keluar negeri.

“Mudah-mudahan Pak Anies naik ada perubahan untuk mendukung budaya Betawi,” tandasnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Nissa Sabyan Semakin Bersemangat Jadi Duta Kemanusiaan

Figure
Organization