Topic
Home / Berita / Daerah / Anies Tegaskan Data dalam Debat Pertama Relevan

Anies Tegaskan Data dalam Debat Pertama Relevan

Cagub DKI Jakarta no 3 Anies Baswedan saat makan siang bersama media di Bakmi GM, Jakarta Pusat, Rabu (25/1). (IST)

dakwatuna.com – Jakarta. Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membantah bila cuma “menghadirkan” angka-angka saat debat gubernur putaran pertama.

Mantan rektor Universitas Paramadina Jakarta ini menjelaskan, dirinya hanya memaparkan temuan data yang relevan.

Anies mencontohkan, ketika dirinya menerangkan 44 pos kewirausahaan (One Kecamatan One Center Entrepreneurship/OK OCE) dan 200 ribu pengusaha baru. Lalu, angka kemiskinan, pengangguran, dan pendididikan di Jakarta.

“Semua itu data yang relevan kok, bukan sekadar data yang berderet,” jelasnya saat makan siang bersama media di Bakmi GM, Jakarta Pusat, Rabu (25/1).

Anies menambahkan, penjelasannya bukan cuma menderetkan data sebagai bentuk presentasi. Namun, menggunakan narasi untuk mempresentasikan data dan angka tersebut.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menganggap, debat sebagai kesempatan menyampaikan gagasan dan program kerja dan dipahami masyarakat.

“Saya berkepentingan orang ingat pesan yang saya presentasikan,” tegas Anies.

Lebih lanjut, inisiator Indonesia Mengajar itu mengusulkan, agar setelah debat memiliki konten analisis untuk data yang disajikan para pasangan calon.

“Adanya analisis data ini akan membuat penjelasan kita lebih fair (adil), mana yang meleset, mana yang tepat,” pesannya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization